Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 18 Mei 2016 - 16:21:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Lucu, Ada LSM Antikorupsi Bela Mati-matian Skandal Sumber Waras

61RSWW.jpg
Rumah Sakit Sumber Waras (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan anggota Komisi III DPR RI Ahmad Yani mempertanyakan perihal LSM Antikorupsi yang tak mau kasus korupsi Rumah Sakit Sumber Waras diungkap.

"Ini menurut saya peristiwa paling lucu dalam sejarah Indonesia, dimana sebuah LSM yang selama ini getol mendorong pengusutan ko‎rupsi malah dalam kasus ini mati-matian membela, ada apa?," kata Yani kepada TeropongSenayan, Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Atas dasar sikap itu pula, Yani mencurigai adanya kepentingan-kepentingan tertentu untuk tidak membawa kasus korupsi ini dibuka seterang-terangnya kepada rakyat.

"Saya tidak mau sebut nama LSM nya, tapi sekaang kok tiba-tiba malah mau menghambat semangat pemberantasan korupsi?. Ada kepentingan apa?. Kok bisa-bisanya dia sampai pasang badan begitu," ujar Yani.

Politisi PPP ini mengingatkan, dalam kasus RS Sumber Waras rakyat ‎harus melihatnya dengan merujuk pada hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Harus dipahami, bahwa ini kasus RS Sumber Waras bermula dari temuan audit BPK. Artinya, legal standing pengusutan kasus RS Sumber Waras ini adalah sebuah produk resmi konstitusi negara," terang Yani.

Makanya, menurut Yani, menjadi aneh bin ajaib, jika kemudian ada LSM anti korupsi, justru khsus kasus ini berbelok arah dan ngotot agar dugaan koruspsi tersebut tidak diusut. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...