Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 10 Des 2014 - 07:33:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil ARB: Penunjukan Agus dan Melky Dagelan Politik

38Syarif Cicip.jpg
Syarif Cicip Sutarjo (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pengangkatan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPR dan Melchias Markus Mekeng sebegai sekretaris tak lebih hanya sebatas lelucon politik di akhir tahun 2014. "Itu dagelan politik saja," kata Wakil Ketua Umum Golkar kubu Ical, Syarif Cicip Sutardjo.

Syarif mempertanyakan, kalau Agung Laksono menunjuk dua orang itu untuk memimpin FPG di DPR, mestinya dia punya anggota di DPR yang akan dipimpinnya. "Lha trus siapa anggotanya kalau pimpinannya sudah dipilih," kata mantan menteri kelautan ini era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (10/12)

Belum lagi, pimpinan lainnya seperti bendahara, wakil ketua, wakil sekretaris dan lainnya. Memang bisa mimpin fraksi hanya dua orang saja apalagi kalau tanpa anggota. Komisinya saja ada 11 dan masih ada lagi alat kelengkapan dewan yang lainnya. "Ya mana ada fraksi hanya dua atau tiga orang, yang bener saja itu," lanjutnya.

Menurut Syarif, tindakan Agung itu justru menjerumuskan orang-orang yang ditunjuknya. Apalagi Agus Gumwang sendiri sekarang sudah dipecat dari keanggotaan partai dan menggugat ke pengadilan tetapi ditolak. "Bagaimana mungkin dia diangkat menjadi pimpinan fraksi, ya sudah biar saja maunya sendiri," tambahnya.

Kemarin, Selasa (9/12), di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Ketua Umum hasil munas Ancol Agung Laksono menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua FPG DPR dan Melchias Markus Mekeng sebagai sekretaris fraksi. Selain itu Agung juga menunjuk Agun Gunandjar Sudarsa sebagai Ketua FPG MPR. Saat ini FPG DPR dipimpin Ade Komarudin dengan Sekretaris Bambang Soesatyo sedangkan FPG MPR dipimpin Hardisusilo. Ketiganya merupakan pendukung munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie (ARB) yang menggelar munas di Bali.(ss)

tag: #munas golkar  #ancol  #bali  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...