Berita
Oleh Aris Eko pada hari Minggu, 14 Des 2014 - 20:57:44 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY Sampaikan Duka Longsor di Banjarnegara

29PhotoFunia-Diptych.jpg
Mantan Presiden SBY dan Lokasi Longsor di Banjarnegara (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan dan @ganjarpranowo)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan ucapan duka kepada korban bencana longsor di Banjarnegara. Ucapan itu disampaikan SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Minggu (14/12/2014) atau beberapa saat yang lalu.

"Saya turut berduka atas bencana tanah longsor di Banjarnegara, Jateng. Semoga warga Banjarnegara diberikan kekuatan oleh Allah SWT. *SBY*," ujar SBY. Tanda *SBY* menunjukan postingan twitter di tulis sendiri oleh mantan Presiden RI ke 6.

Bencana longsor terjadi pada tebing setinggi sekitar 100 meter yang berlokasi di dusun Jemblung, desa Sampang, Karangkobar, Banjarnegara, Jawatengah pada hari Jumat (12/12/2014). Selain menimbun sekitar 40 rumah, longsoran tebing juga menubruk kendaraan yang sedang lewat di lokasi bencana.

Tadi siang, sekitar pukul 13.30 WIB, Presiden Joko Widodo meninjau lokasi pusat bencana. Berkemeja putih dengan bagian ujung lengan dilipat, Jokowi blusukan dan melihat langsung lokasi tebing yang longsor didampingi Menteri Pekerjaan Umum.Setelah beberapa saat di lokasi longsor, Jokowi meninjau RS Banjarnegara tempat sejumlah korban di rawat.

Longsor yang terjadi menyusul hujan deras yang menimpa tebing di dusun Jemblung mengubur warga yang sedang berada di lokasi waktu terjadi bencana. Baik di rumah atau sedang di kendaraan yang sedang melewati jalan lokasi bencana. Sedikitnya sekitar 30 meninggal dan lebih 60 orang belum ditemukan. Puluhan ternak juga ikut terkubur.(ris)

tag: #Longsor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement