Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 15 Des 2014 - 11:45:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Anggota DPR Dapil Jateng VII Yang Diminta Ketua DPR Bantu Korban Bencana Longsor Banjarnegara

77Setya.jpg
Setya Novanto, Ketua DPR RI (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Para anggota DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng VII diminta Ketua DPR segera turun ke lokasi bencana longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah. Selain menjadi tugasnya mengunjungi konstituen juga diminta ikut memberikan bantuan kepada korban.

"Saya sudah minta anggota DPR yang Dapil Jaten segera meninjau langsung melihat keadaan. Selain itu pimpinan akan langsung ke sana melihat hal apa yang perlu bantuan dan evaluasi secepatnya," ujar Setya Novanto, Ketua DPR kepada wartawan, Senin (15/12/2014) di gedung parlemen, Jakarta.

Anggota DPR dari Dapil Jateng VII yang meliputi Kebumen dan Banjarnegara adalah Taufiq Abdullah (Partai Kebangkitan Bangsa), Amelia Anggraini (Partai Nasional Demokrat), Muchammad Romahurmuziy (Partai Persatuan Pembangunan), Taufik Kurniawan (Partai Amanat Nasional ), Darori Wonodipuro (Partai Gerakan Indonesia Raya), Bambang Soesatyo (Partai Golongan Karya) dan Utut Adianto (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).

Setnov mengungkapkan bencana longsor di dusun Jemblung, desa Sampang, kecamatan Karangkobar, Banjarnegara sebagai hal yang memprihatinkan. Selain menyampaikan rasa ikut berduka, Setnov juga mengucapkan penghargaan kepada aparat dan BNBP yang dinilai cepat tanggap membantu korban.

Bencana longsor yang terjadi Jumat (12/12/2014) menurut BNBP telah merenggut nyawa 32 orang meninggal dan 70 orang masih dalam pencarian. Ratusan hewan ternak terkubur longsoran tanah. Beberapa kendaraan yang sedang melintas lokasi bencana juga tak luput diterjang longsoran tanah dari tebing setinggi 100 meter yang ambrol itu.(ris)

tag: #Longsor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...