Jakarta
Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 14 Jun 2016 - 11:36:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Rakyat Dibilang Bodoh, Politisi Golkar: Gubernurnya Lebih Bodoh Lagi

71ahokmelongo.jpg
Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) — Politisi Partai Golkar Firman Subagyo menyayangkan sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengeluarkan pernyataan "Orang Bodoh Nurut Saja Sama Orang Pintar" didepan rakyat terdampak reklamasi saat sosialisasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) di Balai kota.

"Kalau begitu gubernurnya lebih bodoh lagi," tandas anggota Komisi IV ini di DPR RI Jakarta, Selasa (14/06/2016).

Lebih lanjut Firman mengatakan, hal tersebut sangatlah tidak pantas diutarakan di depan masyarakat Jakarta yang merupakan rakyatnya.

Apalagi, kata dia, warga terdampak reklamasi tersebut adalah masyarakat pesisir yang budayanya sudah terkesan keras dengan pendidikan yang minim. Seharusnya, sebagai Gubernur, Ahok menjadi contoh pemimpin yang baik.

"Kan kita tahu masyarakat nelayan yang tergusur itu kan kulturnya seperti itu, sangat tradisional. Pejabat enggak boleh keluarkan kalimat yang menyinggung rakyat justru harus lihat posisi rakyat. Kalau katakan rakyat bodoh, yang salah kan yang punya tanggung jawab gubernurnya. Kenapa rakyat bodoh, berarti gubernur enggak berhasil tingkatkan pendidikan masyarakat," tegas dia.

Tak hanya itu, Firman pun mengingatkan agar Ahok lebih bisa menjaga amarahnya. Terlebih di bulan suci ramadhan.

"Jadi enggak boleh itu, sangat arogan bisa timbulkan kemarahan masyarakat. Karena bisa tersinggung apalagi di bulan ramadhan kan sangat sensitif," pungkas dia. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...