Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 09 Jul 2016 - 15:53:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Terorisme Bukan Ajaran Islam, Ini Penjelasan Prananda Paloh

91IMG_08101_1468053801427.jpg
Prananda Surya Paloh (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem, Prananda Surya Paloh menandaskan, pasca bom Madinah dan Solo saatnya membongkar akar masalah terorisme, terutama di Indonesia. Dia mengatakan terorisme bukan ajaran Islam.

"Mari kita mulai membongkar agar mengetahui dan mewaspadai ajaran dan semua organisasi yang menggunakan ajaran menyimpang tersebut," kata Prananda melalui pesan singkatnya yang diterima Sabtu (9/7/2016).

Dalam hemat Prananda, terorisme bermula dari sikap-sikap intoleran sebagian kelompok masyarakat. Hal ini biasanya terekspresikan dengan sikap menyalahkan kelompok lain yang tidak sepaham dan sepandangan.

Oleh karena itu dia meminta agar pemerintah untuk mulai bersikap tegas terhadap kelompok-kelompok ini. "Biasanya mereka tidak sepandangan dengan falsafah bangsa, Pancasila yang menghormati perbedaan dan pluralisme," tuturnya.

Menurut Prananda, terorisme, kebiadaban dan pemaksaan keyakinan, bukanlah cara dan ajaran Islam serta jauh lagi semua ajaran agama apapun di dunia.

Dia menandaskan, bangsa Indonesia akan selalu bersama untuk memerangi terorisme. "Cinta takkan pernah kalah oleh kebencian," sambungnya.‎

Bersamaan dengan itu, legislator NasDem ini memberikan semangat pada warga Solo khususnya dan Indonesia pada umumnya, agar tidak pernah takut pada ancaman terorisme.

"Saya bersama ini ingin mengutuk para pelaku teror yang biadab serta pengecut itu," papar anak Bos NasDem, Surya Paloh ini.(ris)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...