Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 23 Des 2014 - 19:41:36 WIB
Bagikan Berita ini :
Berebut Kursi Ketua Umum PD

Syarif Hasan Bilang SBY Siap Bertanding dalam Konggres

67Syarief Hasan.jpg
Syarif Hasan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

Jakarta (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan membantah anggapan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak menginginkan ada calon lain di kongres PD mendatang. SBY justru mengajak kader partai berlambang Mercy bertanding secara demokratis.

"Siapa bilang pak SBY tak mau ada pesaing? Pak SBY itu seorang demokrat sejati yang biasa berkompetisi dengan pesaing manapun," tegas Syarif kepada TeropongSenayan, Selasa, di Jakarta,(23/12/2014).

Syarif mengatakan, SBY tidak pernah melarang kader Demokrat menjadi calon ketua umum. Hanya saja, lanjut Syarif, kader-kader Demokrat ewuh pakewuh karena SBY sangat dihormati dan berpengaruh di partai.

Tentang pencalonan Gede Pasek Suardika, Syarif menganggap hal itu sebagai hal yang wajar. Mantan Menteri Koperasi dan UKM era SBY ini juga minta agar pencalonan Pasek tidak dianggap sebagai hal yang luar biasa. "Pak Pasek maju ya biasa saja. Yang lain juga boleh maju sebagai kandidat ketua umum," papar Syarif.

Kongres Demokrat akan digelar tahun 2015 mendatang, tetapi belum diputuskan bulannya. Menurut Syarif, seusai kalender partai kongres akan dilaksanakan pada Mei 2015. Akan tetapi, lanjut Syarif, pelaksanaan kongres bisa dimajukan.(ris) Powered by Telkomsel BlackBe

tag: #SBY  #Pasek  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement