Husni Kamil Diduga Diracun, Pengamat Intelijen: Segera Uji Forensik!
Oleh Ilyas pada hari Senin, 11 Jul 2016 - 19:09:34 WIB

Bagikan Berita ini :

91husni.jpg
Sumber foto : Ist
Husni Kamil Manik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dugaan bahwa Ketua KPU Husni Kamil Manik meninggal karena diracun terus berembus kencang. Publik bertanya-tanya, apakah dugaan tersebut benar atau tidak.

Menyikapi hal itu, Pengamat Intelijen, Susaningtyas Kertopati mengaku belum bisa memastikan kebenaran dugaan penyebab meninggalnya Husni Kamil Manik. Hal itu bisa diketahui kata dia, hanya dengan uji forensik. 

"Bila memang itu terindikasi diracun, dengan uji forensik akan ketahuan," kata Nuning saat dihubungi wartawan, Senin (11/7/2016). 

Namun hal itu kata dia, bisa dilakukan dengan melaporkan ke pihak berwenang. 

"Serahkan saja ke polisi," ujarnya.

Namun begitu, ia menanggapi beredarnya dugaan tersebut yang banyak beredar di media sosial, termasuk oleh Ketua Umum Mubaligh se-Indonesia, Ali Mochtar Ngabalin melalui jejaring sosial facebook. Menurutnya, hal itu harus diklarifikasi kebenarannya terlebih dahulu.

Diketahui, beberapa waktu lalu, melalui akun facebooknya, Ali Mochtar meminta izin keluarga Husni Kamil untuk dilakukan otopsi. Pasalnya, ia melihat kejanggalan pada wajah Husni Kamil Manik yang menurutnya seperti terlihat diracun.

Ali Mochtar mengusulkan, dengan otopsi, akan diketahui secara pasti apakah benar-benar meninggal secara wajar atau ada kesengajaan pihak-pihak tertentu. (iy)

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Tidak ada Poling untuk saat ini