Berita
Oleh Atto Kuat pada hari Minggu, 17 Jul 2016 - 10:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Inggris Dukung Penuh Pemerintahan Erdogan

68turkierdogan.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

INGGRIS (TEROPONGSENAYAN) - Kudeta sebagian militer Turki ternyata ditentang juga oleh Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson.

Melalui akun twitternya Johnson mengaku telah melakukan pembicaraan dengan menteri luar negeri Turki dan menyatakan dukungannya terhadap tindakan yang diambil oleh pemerintah sah Turki.

"Baru saja berbicara dengan #Menteri luar negeri Turki @MevlutCavusoglu. Saya menekankan dukungan #UK untuk institusi dan pemerintah terpilih yang demokratis," kata Johnson di akun Twitter-nya, Sabtu (16/7/2016).

Upaya kudeta militer Turki gagal pada Sabtu setelah banyak orang menjawab seruan Presiden Tayyip Erdogan untuk turun ke jalan guna mendukung dia. Sementara itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu pagi waktu setempat mengatakan pemerintah berfungsi dan ia tetap memangku jabatan, setelah negara itu dilanda kudeta malam sebelumnya.

Di dalam pidato kedua yang disampaikan di Bandar Udara Istanbul dalam waktu kurang dari dua jam, Presiden Turki tersebut mengatakan Angkatan Bersenjata tidak dan tak bisa memerintah Turki. Erdogan berikrar akan mengakhiri operasi terhadap perencana kudeta untuk mempertahankan militer agar "tetap bersih".

Di dalam pernyataan yang disiarkan melalui televisi segera setelah ia mendarat di Bandar Udara Internasional Ataturk di Istanbul, Presiden Turki itu mengatakan Kota Pelancongan Marmaris di bagian barat-daya Turki dibom sebab para penyerang mengira ia "masih berada di sana".

Untuk itu, Erdogan berjanji akan membersihkan seluruh militer Turki dari para pemberontak negara. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...