Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 27 Jul 2016 - 13:59:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Latar Belakangnya Pengusaha, Airlangga Hartarto Dinilai Tepat Jabat Menperin

8AirlanggaHartarto.JPG
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan reshuffle kabinet jilid II. Sejumlah wajah lama diganti wajah baru, sebagian lain ada yang hanya pindah posisi.

Salah satu yang masuk dalam kabinet Jokowi/JK adalah politisi Golkar Airlangga Hartanto yang menempati posisi Menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin.

Ketua DPP Golkar Zainuddin Amali menilai, sosok Airlangga sangat tepat untuk menduduki posisi perindustrian. Pasalnya, Airlangga sendiri sudah memahami bidang usaha.

"Saya kira Airlangga pernah memimpin komisi yang membidangi industri selama lima tahun (jadi ketua Komisi VI), kemudian bapaknya pernah menjadi menteri perindustrian, yang konon katanya menanamkan dasar-dasar perindustrian. Airlangga sendiri di bidang usaha bukan orang asing, sangat dikenal, saya kira dia mampu, tidak membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan diri," kata Zainudin di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/7/2016).

Partai Golkar sendiri telah menyatakan dukungannya kepada pemerintahan Jokowi/JK. Namun kata Zainudin, dukungan tersebut tidak ada deal-deal dengan pihak pemerintah.

"Dari awal kita dukung secara tulus, dukungan secara tulus itu kan tidak ada apa-apa, tapi begitu dikasih artinya ada kepercayaan kepada Presiden. Kita lihat yang dirombak ini di bidang ekonomi kualifikasi itu yang dibutuhkan sehingga ada Airlangga," kata anggota Komisi I DPR ini.(yn)

tag: #reshuffle-kabinet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...