Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 25 Mar 2022 - 13:44:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Singgung Reshuffle Dihadapan Para Menteri

tscom_news_photo_1648190696.jpg
Presiden Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden Joko Widodo menyinggung reshuffle atau perombakan kabinet saat memberi arahan mengenai Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, di hadapan para menteri.

Pada kesempatan itu, mulanya Jokowi meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk mengganti Direktur Utama (Dirut) di perusahaan BUMN yang tidak taat pada kesepakatan.

"Jika ada yang tidak taat apa yang kita sepakati hari ini, BUMN, saya sampaikan ke Menteri BUMN, ganti dirut-nya. Ganti, ngapain kita (pertahankan)," ujar Presiden Jokowi.

Kemudian Jokowi menyinggung perihal reshuffle kabinet. Menurutnya, penggantian Dirut merupakan urusan Menteri BUMN, namun pergantian posisi menteri menjadi bagiannya sebagai presiden.
"Kementerian, sama saja, tapi itu bagian saya. Reshuffle sudah.... akan saya awasi betul," tegas Presiden.

Nampak hadir pada kesempatan itu beberapa menteri di kabinet Pemerintahan. Selain Menteri Erick Thohir, hadir pula Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan menteri lainnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu para gubernur dari berbagai provinsi.

tag: #jokowi  #reshuffle-kabinet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...