Jakarta
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 28 Jul 2016 - 12:42:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Dia Janji-Janji yang Dikhianati Ahok kepada Pendukung Setianya

21kaos.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah resmi meninggalkan pendukung setianya, atau yang akrab disapa "TemanAhok". Ini terjadi setelah Ahok pada Rabu (27/7/2016), memutuskan maju melalui jalur partai politik dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

Para pendukungnya pun mengungkapkan kekecewaannya. Bahkan di media sosial, hastage #BalikinKTPGue sempat jadi trending topic beberapa jam.

Bahkan netizen mengungkit-ungkit janji-janji Ahok yang menyatakan tak akan pernah meninggalkan TemanAhok.

Penelusuran TeropongSenayan, Ahok beberapa kali melontarkan janji untuk tidak meninggalkan pendukung setianya. Di antaranya yang paling tegas diungkapkan Ahok pada bulan lalu, tepatnya pada 9 Juni 2016.

Ketika ditanya wartawan di Balai Kota DKI saat itu, Ahok dengan tegas mengatakan, "Kalau saya sih enggak mungkin ninggalin 'Teman Ahok', ya. Sesuatu yang bisa sangat mengecewakan."

Menurut Ahok saat itu, keputusan Ahok maju sebagai calon independen sudah bulat. Jumlah kartu tanda penduduk warga DKI Jakarta yang sudah terkumpul sebagai syarat maju independen dalam waktu dekat ini akan mencapai 1 juta lembar.

"Kan yang penting bisa ikut (pilkada). Sejuta (KTP) pasti sampai. Justru yang jadi masalah kalau KTP kami dianggap tidak sampai," kata Ahok.

Saat itu, Ahok juga mengapresiasi rencana tim relawannya yang berinisiatif mencanangkan "Gerakan Cuti Demi Ahok". Gerakan ini merupakan ajakan meluangkan waktu sehari mendatangi panitia pemungutan suara untuk memverifikasi KTP yang telah terkumpul.

Dikatakan Ahok, tim relawannya telah membentuk tim di setiap kelurahan yang bisa didatangi untuk melakukan verifikasi. Dengan adanya gerakan tersebut, relawan Ahok mengajak agar mereka yang telah mengumpulkan KTP miliknya mendatangi sendiri PPS yang ada.

"Nah, sekarang kalau kayak gitu bagaimana? Ini kayak Bung Karno bilang, satu pemuda mengguncang dunia, nih," kata Ahok.

Apakah TemanAhok yang sudah dikhianati masih setia pada Ahok?

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...