Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 28 Jul 2016 - 23:33:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Walau Pahit, Golkar Tak Akan Mundur Dukung Jokowi

60zainuddinamali3.jpg
Ketua DPP Golkar bidang Pembangunan Daerah Zainudin Amali (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Golkar secara resmi mendeklarasikan dukungannya ke pemerintah Jokowi/JK tak hanya itu Partai Golkar juga menggukuhkan dukungannya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2019.

Deklarasi itu disampaikan di hadapan Presiden Jokowi dalam acara penutupan rapat pimpinan nasional Partai Golkar, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016) malam.

Ketua DPP Golkar bidang Pembangunan Daerah Zainudin Amali mengatakan, dukungan tersebut harus diwujudkan oleh seluruh kader Partai Golkar, baik yang ada di Eksekutif, Legeslatif dari tinggkat pusat sampai tingkat kabupaten kota terhadap kebijakan pemerintah.

Zainudin juga menegaskan dukungan Partai Golkar kepada pemerintah maupun dukungan kepada Presiden Jokowi di Pilpres 2019 harus konsisten.

"Partai Golkar harus konsisten walaupun kebijakan itu pahit, tapi ditujukan untuk kesejahteraan rakyat. Kepentingan bangsa dan negara, harus diletakkan diatas kepentingan lainnya," kata Zainudin usai menghadiri penutupan Rapimnas Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016) malam.

Partai Golkar juga harus siap menghadapi berbagai cobaan kedepanya, karena Zainudin menyakini setiap keputusan politik Partai Golkar pasti ada yang senang ada juga yang tidak senang.

"Diperjalannya, pasti akan banyak ujian terhadap dukungan ini," ucapnya.

Anggota Komisi I DPR RI ini juga mangatakan, perjalanan waktu menuju 2019 juga akan menjadi ujian terhadap konsistensi itu.

"Maka, tidak ada pilihan lain bagi Partai Golkar sekarang selain bekerja membantu pemerintah dalam posisi apapun. Tidak boleh ladi ada kata mundur bagi Partai Golkar," pungkasnya. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement