Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 29 Des 2014 - 18:38:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Perintahkan JK Pimpin Koordinasi Pencarian Air Asia

45jokowi2.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Presiden Joko Widodo langsung memerintahkan seluruh jajaranya untuk mendukung pencarian pesawat setelah menerima laporan hilangnya pesawat Air Asia. Presiden yang saat menerima laporan masih berada di Papua, juga mengaku sudah memerintahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memimpin koordinasi pencarian pesawat tersebut.

"Meski sudah berupaya, namun sampai saat ini memang belum ada kejelasan. Kita berdoa dan memohon agar pesawat segera ketemu dan penumpangnya ditemukan semua," kata Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Basarnas, Senin (20/12) sore.

Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo juga mengaku sudah memerintahkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) agar segera mengungkap penyebab hilangnya pesawat itu. "Seperti kita ketahui KNKT merupakan lembaga independen yang tugasnya mengungkapkan musibah seperti ini," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Presiden, sudah banyak bantuan dari negara tetangga dalam kaitan pencarian pesawat Air Asia yang hilang. Beberapa negara yang sudah mengirim bantuan untuk pencarian adalah Malaysia mengirimkan 3 kapal, 1 helikopeter dan satu pesawat CN. Australia mengirimkan 2 pesawat, Singapura mengirim 2 peswat type 130 dan dua kapal laut.

"Kita sendiri sudah mengerahkan segala potensi yang kita miliki, diantaranya 11 pesawat base wing dan 12 rotary wing juga 24 kapal," ujar Presiden.(ss)

tag: #Presiden Joko Widodo  #kerahkan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement