Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 10 Agu 2016 - 13:46:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Revisi APBNP 2016 Bikin Investor Ragu

95apbn1.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR Dadang Rusdiana mengatakan, rencana pemerintah yang akan mengusulkan revisi APBNP 2016 hal yang wajar.

"Ya nggak masalah, kan sekarang sudah mulai dibahas RKP tahun 2017," kata Sekertaris Fraksi Hanura ini saat dihubungi TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (10/08/2016).

Meski demikian, ia menyarankan agar revisi revisi tersebut tidak dilakukan saat ini.

"Jadi lebih baik kalau mau melakukan perubahan mendasar di tahun 2017 saja. Ini kan tinggal 5 bulan lagi, emangnya kita bakal bangkrut kalau enggak ada perubahan kedua? Tidak juga," tandas ketua DPP Hanura ini.

Menurutnya, justru rencana usulan revisi APBNP tersebut malah akan membuat kepercayaan pasar semakin ragu.

"Iya investor akan ragu ketika kita baru menyelesaikan APBNP 2016, tiba-tiba kita lakukan perubahan kedua, ya orang mengganggap pemerintah tidak kredible," ujarnya.

Saat ditanya bahwa wacana revisi tersebut juga lantaran ada andil DPR yang menyetujui APBNP sebelumnya, Dadang memberikan penjelasannya.

"Nggak ada urusan DPR harus tanggung jawab. Kan tugas DPR membahas usulan pemerintah. Kita membahas, menyetujui atau menolak. Ini kan hanya persoalan pergantian menteri keuangan yang tentunya ada perbedaan analisis dan asumsi," ketus anggota Komisi X DPR RI ini.

Sekali lagi, tandas Dadang, rencana revisi tersebut bukan merupakan kesalahan DPR.

"Tidak juga, ini bukan persoalan dengan DPR. Ini adalah koreksi internal Menkeu baru terhadap menkeu lama. Ini bukan persoalan menkeu yang lalu kredible atau tidak. Ini kan perbedaan cara pandang atau asumsi yang tidak sama antara Pak Bambang dengan bu Sri tentang target pendapatan yang menurut bu Sri sekitar 133 triliun tidak akan tercapai. Mana yang benar baru akan diketahui di akhir anggaran," tutup dia.(yn)

tag: #apbn-2016  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...