Ragam
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 31 Des 2014 - 12:31:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasriyah, Mengawali 2015 Dengan Masakan Khas Banjar

75kasriyah.jpg
Anggota DPR, Kasriyah, saat mengunjungi kontituennya (Sumber foto : Syamsul Bahtiar)

JAKARTA,(TEROPONGSENAYAN) -Mau coba masakan khas Banjar, datang saja ke rumah anggota Komisi XI DPR Kasriyah. Bersama keluarganya, setiap malam tahun baru hidangan yang disajikan selalu makanan-makanan yang khas dari Kalimantan Timur. Bedanya kalau dulu di daerah kelahirannya saat ini diadakan di tempat tinggalnya yang baru di Jakarta.

"Malah sudah seperti tradisi, biasanya saya masak makanan khas Banjar tiap menjelang pergantian tahun, seperti Soto Banjar dan Buras," kata anggota DPR dari PPP, Kasriyah kepada TeropongSenayan, Rabu (31/12).

Khusus menjelang tahun baru 2015 ini, ada acara lebih istimewa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Keluarga besar Kasriyah akan menggelar syukuran bersama. Boleh jadi inilah tahun pertama menggelar acara syukuran keluarga besarnya, di tahun baru sebagai anggota DPR RI. Sehingga bisa saja nanti akan digelar pada tahun-tahun berikutnya.

Kasriyah merupakan politisi PPP yang populer di daerahnya, karena sudah beberapa periode menjadi anggota DPRD II dan satu periode menjadi anggota DPRD I Kalimantan Timur. Waktunya benar-benar untuk partai dan kini dia harus melanjutkan perjuangannya di Senayan."Ya tentu saja saya harus bersyukur diberi umur panjang dan sehat, semua dapat berjalan dengan baik," katanya.

Bagi Kasriyah, perjuangan sebagai wakil akyat di daerah atau di pusat sama saja karena intinya adalah pengabdian kepada rakyat yang diwakilinya. "Bedanya di pusat itu memang cakupannya lebih luas karena memang di ibukota," tambahnya.

Kalau soal apa yang dilakukan, kata Kasriyah, sebenarnya tidak jauh berbeda karena sama-sama sebagai wakil rakyat. "Sama saja di daerah memperjuangkan aspirasi rakyat, di sini juga memperjuangkan aspirasi rakyat. Cuma kalau di daerah kendalanya soal infrastruktur yang belum maksimal," katanya.

Di tempatkan di Komisi XI, Kasriyah berjanji tidak hanya ingin terpaku bicara soal keuangan sesuai bidang komisinya. "Apa yang harus saya perjuangakan ya harus saya lakukan, komisi itu khan hanya pembidangan pekerjaan saja, tapi statusnya sama sebagai wakil rakyat sehingga saya tidak mau dibatasi dalam lingkup kecil saja," ucapnya.(ss)

tag: #masakan banjar  #khas  #tahun baru  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...