Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 02 Sep 2016 - 13:47:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat : Pekerjaan Intelijen Sudah Jadi Keseharian BG

41budigunawan2.jpg
Komjen Pol Budi Gunawan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pakar Hukum Tata Negara Margarito Khamis menyatakan, keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala BIN (Kabin) menggantikan Sutiyoso sudah tepat.

Pasalnya, kemampuan BG tidak perlu diragukan lagi untuk mengisi jabatan tersebut.

“BG dijadikan Kabin, menurut saya tidak ada yang salah. BG memang pantas,” kata Margarito saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Menurut Margarito pekerjaan intelijen sudah tidak asing lagi bagi Budi Gunawan. Sebab pekerjaan tersebut sudah menjadi kesehariannya.

“Saya yakin sebagai jenderal bintang tiga, beliau memiliki kemampuan di bidang intelijen.Bukan hal yang asing, jadi tidak cukup alasan jika disebut polisi tidak memiliki kemampuan (intelejen),” ucapnya.

Ia juga menyakini di bawah kepemimpinan BG, BIN akan lebih baik dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi.

"Beliau banyak jaringan. Tidak mungkin BG tidak bisa menyelesaikan persoalan (intelejen) di dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah menyerahkan surat pergantian Kepala BIN ke pimpinan DPR, Jumat (2/9/2016) pag. Dalam surat tersebut Presiden Jokowi menunjuk Budi Gunawan sebagai Kepala BIN (Kabin) menggantikan Sutiyoso. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...