Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 07 Sep 2016 - 20:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Catatan Fraksi Gerindra Dalam Revisi UU Migas

25fraksi-gerindra2.jpg
Fraksi Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu mengungkapkan, dalam revisi UU No 22 tahun 2001 tentang Migas, Fraksi Gerindra akan mendorong beberapa poin terutama menyangkut pergeseran kelembagaan.

"Ada beberapa substansi besar dalam revisi UU Migas yang akan menjadi konsen Fraksi Gerindra terutama terkait dengan soal kelembagaan (SKK Migas). Tentu kami Gerindra taat azas, taat hukum bahwa ada keputusan di Mahkamah Konstitusi (MK). Tetapi semangat Gerindra kami akan strike di UUD 45 terutama di pasal 33 khususnya di ayat 3," tandas Gus Irawan di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (07/09/2016).

Tak hanya itu, lanjut dia, adanya dorongan agar ada perubahan status kelembagaan (SKK Migas) dalam revisi UU Migas semata-mata DPR ingin memastikan adanya totalitas pengelolaan di sektor migas.

"Kelembagaan ini kami ingin optimalisasi," ujar Gus.

Selain itu, sambung dia, fraksinya akan mendorong keterlibatan peran masyarakat yang lebih besar.

"Masyarakat di daerah harus menjadi bagian atau dapat berkontribusi lebih besar dari setiap kegiatan eksplore sektor migas," ungkapnya.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Jaringan Nasional Anti Perdagangan Orang Akan Selenggarakan Pertemuan Nasional di Batam

Oleh Fath
pada hari Senin, 22 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Jaringan Nasional Anti Tindak Pidana Perdagangan Orang (JarNas Anti TPPO) akan menyelenggarakan Pertemuan Nasional pada 30 Juli hingga 1 Agustus 2024 di Yelloo Hotel, ...
Berita

Nasdem Resmi Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Nasdem menyatakan siap mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta dalam kontestan Pilkada 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Nasdem ...