Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 22 Sep 2016 - 19:50:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Disebut Ingin Bungkam Forum RT/RW DKI

10AhokIV.jpg
Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memimpin Jakarta menggantikan Jokowi, setidaknya sudah ada tiga Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan untuk mengatur RT/RW‎.

SK tersebut disebut hanya upaya Ahok untuk membungkam RT dan RW. Terakhir, satu SK lagi dikeluarkan baru-baru ini, juga untuk mengatur hal serupa. Total selama 2 tahun berkuasa, Ahok telah mengeluarkan empat SK khusus untuk mengatur ruang gerak RT/RW.

"Jadi, sudah ada tiga pergub RT dan RW yang dikeluarkan Ahok, ditambah satu SK Gub lagi kemaren. Ini tak lepas dari kegalauan Ahok yang ingin membungkam RT dan RW. Bagaimana kita mau bilang Ahok bekerja untuk warga Jakarta, urus RT dan RW saja pun tak becus," kata Sekretaris Forum RT dan RW, Poly Siahaya kepada TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Dijelaskan dia, ketiga pergub yang dikeluarkan Ahok itu adalah Pergub No 168 2014, Pergub No 1/2015 dan Pergub No 171. Kemudian, SK Gub No 903/2016 tentang pedoman dana operasional RT dan RW.

"Dengan arogannya Ahok terhadap kami pengurus RT dan RW, maka kami pun akan terus melakukan perlawanan. Apa yang dilakukan Ahok selama ini, sudah tak bisa dimaafkan secara kemanusiaan. Karena sudah menuding dan menghina para ketua RT dan RW dengan perkataan tak pantas," ungkap Poly.‎

Karena sudah terlanjur dihujat Ahok, lanjut Poly, hampir 200 pengurus RT dan RW akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat.

Materi pertemuan tersebut yaitu untuk membahas siapa Cagub dan Cawagub yang akan didukung forum RT dan RW.

"Pastinya bukan Ahok-Djatot,"‎ tegas dia.

"Kami akan mendukung secara pribadi, siapapun Cagubnya yang penting asal bukan Ahok. Seperti Sandiaga Uno, Yusril ihza Mahendra, Anies," imbuh Poly. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...