Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 11 Okt 2016 - 20:47:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Ternyata Mayoritas Pendukung Ahok di Sosmed Akun Palsu

57Lulung.jpg
Abraham Lunggana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana, mengaku, bahwa polling yang dibuatnya di akun Twitter pribadinya untuk calon gubernur dan wakil di Pilkada DKI 2017 merupakan sebuah jebakan.

Politisi PPP yang akrab disapa Haji Lulung ini mengaku, melalui polling tersebut dirinya ingin mengetahui akun-akun yang selama ini kerap membullynya di media sosial twitter.

"Jebakan saya rupanya berhasil, hehe. Selama ini saya tahu bahwa di twitter saya yang suka bully saya itu netizen palsu. Akun-akun bodong," kata Haji Lulung di Gedung DPRD, Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Diketahui, sebelumnya dalam polling lewat akunnya di twitter akhir pekan lalu, Lulung bertanya 'Siapa calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta favorit pilihan Anda?' Ada tiga pilihan kandidat Agus-Sylvi, Anies-Sandi, dan Basuki-Djarot.

Dari hasil survey itu, Haji Lulung mengungkapkan, terlihat bahwa Ahok lebih unggul. Namun dia menduga itu berkat akun-akun palsu pendukung Ahok.

Menurutnya, akun-akun itulah yang selama ini digunakan untuk membully dia atas suruhan orang lain atau demi kepentingan kelompok tertentu.

Dia mengaku sengaja membuat polling tersebut untuk menjebak permainan mereka selama ini.

"Itu jebakan saya itu. Jadi saya baru tahu ternyata netizen itu netizen palsu semua ya. Syukur lo gue jebak, hehe," kata Haji Lulung Berseloroh.

Hasil Polling

Sebelumnya, Lulung menggelar polling atau penghitungan suara untuk calon gubernur dan wakil di Pilkada DKI 2017. Lewat akunnya di twitter, Lulung mencoba membaca sejauh mana pilihan netizen soal calon gubernur dan wakil yang dikehendaki.

"Siapakah calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 pilihan favoritanda, semoga polling ini bermanfaat untuk warga Jakarta," tulis Lulung dalam statusnya yang diunggah pada Sabtu, 8 Oktober 2016.

Dia memaparkan tiga pilihan, yaitu pasangan Agus-Sylviana, Anies-Sandiaga, dan Basuki-Djarot. Pengunjung cukup mengklik satu dari tiga nama pasangan itu untuk memilih. Ternyata, hasilnya mengejutkan. Dari total 11.370 suara yang mengikuti polling milik Haji Lulung.

Justru terlihat jika pasangan Basuki Thahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang menang penghitungan.

Perolehan suara mereka mencapai 45 persen, meninggalkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylvia Murni yang meraup 37 persen suara dan terakhir pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang hanya mampu meraup 18 persen pilihan netizen. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...