Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 12 Okt 2016 - 19:08:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Tokoh Betawi: Ahok Pantas Dirajam

43AHOK.jpg
Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tokoh muda Betawi, Muhammad Rifki atau yang akrab disapa Eki Pitung‎ mengatakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harusnya bersyukur tidak dihukum dengan hukum Islam.

"Jadi, Ahok harus bersyukur, kalau orang melecehkan atau menistakan agama hukumannya dirajam. Bagus ini bukan dengan hukum Islam, Ahok pantas Dirajam. Jadi, ini hukum cambuk atau rajam perintah Rasullullah SAW," ungkap Eki Pitung kepada TeropongSenayan, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Menurut dia, keputusan MUI tersebut telah mewakili perasaan umat Islam bukan saja di Jakarta, tapi juga diseluruh Tanah Air.

"Kita patut berterimakasih sekaligus apresiasi kepada ulama kita di MUI. Karena ini (Ahok) jelas melakukan penistaan kepada Agama dan ulama," kata Eki Pitung.

Dengan demikian, kata dia, tidak ada alasan bagi aparat penegak hukum di jajaran Bareskrim Polri mengabaikan keputusan resmi MUI tersebut.

"Aparat penegak hukum wajib memperhatikan keputusan MUI yang sifatnya sudah final dari institusi lembaga Agama yang selama ini menjadi rujukan keputusan Ummat Islam di Indonesia," kata Eki Pitung.

Sebagai penegak hukum, kata bekas Bacagub DKI ini, Mabes Polri juga harus menjaga kemananan dan reaksi umat Islam yang tidak diinginkan.

"Jangan sampai, Polri justru menambah panjang persoalan ini dan menyulut konflik horizontal umat Islam di akar rumput. Ingat, rumput tetangga sudah pada kering, jangan sampai Polri menjadi putung rokok yang menjadi penyebab kebakaran," pesan Eki Pitung.

Meski begitu, dia mengajak masyarakat menghormati kerja dari Polri untuk mengusut dan menyelasaikan kasus ini.

"Soal Ahok sudah minta maaf itu urusan lain lagi. Jangan anggap peristiwa ini selesai setelah Ahok minta maaf. Ini bukan delik aduan kok," tegas Eki Pitung. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...