Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 25 Okt 2016 - 22:52:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua KPU DKI Sebut Nomor Urut Tidak untuk Saling Serang

80ketuakpuddkijakarta.jpg
Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno mengatakan nomor urut yang diterima masing-masing calon pada Pilkada DKI Jakata 2017 bukan nomor kejuaraan pertandingan ataupun nomor ranking. Nomor urut tersebut, kata dia, tak lebih hanya identitas yang akan dicetak dalam bahan kampanye dan juga surat suara pada Pilgub DKI 15 Februari 2017.

"Nomor ini tidak untung saling menyindir dan tidak untuk saling menyerang, mereka berdiri sama tinggi," ujar Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno usai para calon menunjukkan nomor urut masing-masing di JIExpo Jakarta, Selasa (25/10/2016) malam.‎

Dalam acara pengundian nomor urut tersebut tampak hadir Ketua KPU Juri Ardiantoro, Ketua Bawaslu Muhammad, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana, dan para pimpinan partai pengusung.‎

Pantauan di lokasi, usai para pasangan calon menunjukkan nomor urut, para pendukung masing-masing paslon sontak langsung meneriakkan yel-yel yang menyemarakkan ruangan.

Dari pendukung Ahok-Djarot yang menggunakan baju kotak-kotak, meneriakkan yel-yel "Salam dua jari, jangan lupa pilih Basuki !!!," sembari mengacungkan tangan ke udara membuat tanda telunjuk dan jempol membentuk huruf J.

Sedangkan pendukung Agus-Sylviana yang menggunakan pakaian khas betawi meneriakkan yel-yel "Satu Putaran !!!" sembari memutar-mutar sarung ke udara dan banner Agus-Sylvi dengan angka nomor 1.

Sementara pendukung Anies-Sandiaga yang memakai kemeja putih meneriakkan yel-yel "Anies-Sandi, Anies-Sandi pasti menang !!!," dengan menepuk-nepuk balon.‎

Para pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yakni Ahok-Djarot, Agus-Sylviana, dan Anies-Sandiaga resmi mendapatkan nomor urut.

Nomor urut tersebut nantinya akan menjadi jualan kampanye para pasangan calon untuk dipilih pada 15 Februari 2017 mendatang.

Dalam pengundian nomor urut yang dihadiri ratusan pendukung dari masing-masing pasangan calon tersebut, pasangan petahana Ahok-Djarot mendapatkan nomor 2. Nomor tersebut berbeda dengan nomor urut saat Ahok menjadi calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilkada 2012 silam, yaitu nomor urut 3.

Sedangkan dua calon lainnya, Agus-Sylviana mendapat nomor urut 1, dan Anies-Sandi mendapat nomor urut 3.‎ (plt)

tag: #kpu-dki-jakarta  #nomor-urut-pilkada-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement