Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 28 Okt 2016 - 14:35:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Belum Periksa Ahok, Ormas Islam Desak DPR Panggil Kapolri

37ormasislambertemudpr.JPG
Ormas Islam bertemu pimpinan DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/10/2016) (Sumber foto : Mandra Pradipta - TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hari ini, Jumat (28/10/2016) sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) Islam menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Mereka mendesak DPR memanggil Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian karena belum memeriksa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama.

Para Ormas Islam meminta DPR menjalankan fungsi pengawasannya terhadap kinerja Bareskrim Mabes Polri yang hingga kini belum memanggil Ahok.

Panglima Laskar FPI Munarman mengaku, kehadirannya di DPR mendesak pihak dewan memanggil pemerintah dan Kapolri Tito Karnavian agar segera memproses kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

"Ini sudah menjadi masalah yang sifatnya krusial," kata Munarman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Bagaimanapun, lanjut Munarman, pernyataan Ahok sudah merusak nilai kebhinekaan dan Pancasila yang selama ini sangat dijunjung tinggi oleh negara Indonesia.

"DPR kan ada Komisi III.Nah kita minta untuk mendorong supaya memanggil Kepolisian. Peraturan mana yang membuat Kepolisian menunda pemeriksaan," tegasnya.(plt)

tag: #ormas-islam  #penistaan-agama  #pimpinan-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement