Ragam
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 14 Jan 2015 - 15:24:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Damayanti, Penyuka Buku-buku Tentang Soekarno

83Damayanti Wisnu Putranti (hatim).jpg
Damayanti Wisnu Putranti (Sumber foto : Ahmad Hatim Benarfa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sebagaimana keyakinan, kegemaran juga merupakan hak setiap orang yang tidak bisa diperdebatkan, meskipun kesukaan tersebut berbeda dengan orang dekat kita.

Begitu pula yang terjadi dengan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Damayanti Wisnu Putranti, yang memiliki hobi berbeda jauh dengan sang suami.

"Hobi mbak (Damayanti) beda antara bumi dan langit sama suami. Suami hobinya golf dan nyanyi, sedang hobi mbak nyupir dan renang," kata Damayanti kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Kesenangannya itu membuat Damayanti merasa mandiri saat harus pulang ke kota asalnya di Tegal. Dengan begitu, dia tidak harus bergantung kepada bantuan orang lain menyetir mobil pribadinya. "Mbak sering pulang ke Tegal karena anak sekolah di Tegal. Jadi ya wara-wiri koyo setrikaan ke Tegal. Dan nyupir sendiri. Kalo kepepet banget kondisi lagi gak fit, baru di supirin," ucapnya seraya diselingi tawa.

Legislator asala Dapil Jateng IX itu mengungkapkan, dirinya juga menyukai suasana alam di area pegunungan. Bahkan, dulu ia kerap melakukan aktivitas pendakian hingga mencapai puncak ketinggian. "Berhubung naik gunung seperti waktu SMA dan kuliah udah nggak kuat, yo untuk ngilangin kangen cukuplah dengan jalan santai aja di area pegunungan. Paling sering di Guci Tegal," imbuhnya.

Damayanti menceritakan, jika keluarganya akan melakukan liburan, dirinya sering berdebat dengan sang suami terkait lokasi wisata yang akan dituju. "Mesti pake acara debat kusir dulu, karena mbak seneng travelling daerah pegunungan yang dingin sementara bojo (suami) seneng nya daerah laut," ujarnya.

Eksponen aktifis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini menilai buku merupakan bagian terpenting dari hidupnya. Dan dia sering membaca buku-buku buah karya Presiden RI pertama Soekarno lantaran pemikiran Sang Proklamator itu yang maju. Bahkan, saking mengidolakan Soekarno, Damayanti melahap abis buku-buku terkait Soekarno.

"Seperti Dibawah Bendera Revolusi, Jilid I dan jilid II sudah baca total. Roso deres (nggak usah belajar lagi). Malah sekarang sukanya baca novel punya anak. Jadi inget waktu SMA. Anak mbak yang nomor dua sekarang kuliah di Universitas Trisakti dan yang nomor tiga di SMA labschool. Mereka juga lagi doyan nyantap novel dan nonton bioskop. Jadi kebawa nich," candanya.(yn)

tag: #Soekarno  #Damayanti Wisnu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...