Tabrak Gunung, Seluruh Kru Pesawat Pemda Puncak Tewas
Oleh M.Anwar pada hari Selasa, 01 Nov 2016 - 10:30:35 WIB

Bagikan Berita ini :

53pesawatpemdapuncak.jpg
Sumber foto : ist
Ilustrasi

TIMIKA (TEROPONGSENAYAN) - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Mimika memastikan semua kru pesawat DHC4 Caribou milik Pemerintah Kabupaten Puncak, Papua, tewas setelah pesawat menabrak gunung dan jatuh pada ketinggian 12.000 kaki.

"Semua kru meninggal dunia. Kondisi jenazah sebagian tidak utuh, mudah-mudahan nantinya bisa diidentifikasi," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Mimika John Rettob di Timika, Papua, Selasa (1/11/2016).

Ia mengatakan tim Emergency Response Grup (ERG) PT Freeport Indonesia sudah mengevakuasi jenazah tiga awak pesawat tersebut ke Jila menggunakan helikopter Airfast dan

"Sekarang tim ERG PT Freeport sedang mengevakuasi satu jenazah terakhir ke Jila. Nanti, dari Jila semua jenazah akan dibawa ke Posko SAR di Bandara Timika untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Mimika guna dilakukan proses identifikasi," jelas John.

Saat ini personel Tim Disaster Victim Identification Polda Papua sudah berada di Bandara Mozes Kilangin Timika guna membantu mengidentifikasi jenazah kru pesawat Caribou tersebut.

Pesawat DHC4 Caribou dengan kode penerbangan PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak hilang kontak sejak Senin (31/10) pagi dalam penerbangan dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Bandara Aminggaru Ilaga.

Pesawat buatan Kanada tahun 1972 itu dioperasikan oleh Asosiasi Penerbangan Pilot Indonesia. Dalam penerbangan menuju Aminggaru Ilaga mengangkut 3,1 ton bahan bangunan, pesawat dipiloti oleh Kapten Fahmi Parhat (56) dengan Kopilot R Fendy Ardianto (38), Steven David Basari (35) selaku EOB dan Endri Baringin Sakti P (40) selaku FOO. (plt/ant)

tag: #kabupaten-puncak-papua  #kecelakaan-pesawat  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Tidak ada Poling untuk saat ini