Berita
Oleh M.Anwar pada hari Selasa, 01 Nov 2016 - 10:30:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Tabrak Gunung, Seluruh Kru Pesawat Pemda Puncak Tewas

53pesawatpemdapuncak.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

TIMIKA (TEROPONGSENAYAN) - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Mimika memastikan semua kru pesawat DHC4 Caribou milik Pemerintah Kabupaten Puncak, Papua, tewas setelah pesawat menabrak gunung dan jatuh pada ketinggian 12.000 kaki.

"Semua kru meninggal dunia. Kondisi jenazah sebagian tidak utuh, mudah-mudahan nantinya bisa diidentifikasi," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Mimika John Rettob di Timika, Papua, Selasa (1/11/2016).

Ia mengatakan tim Emergency Response Grup (ERG) PT Freeport Indonesia sudah mengevakuasi jenazah tiga awak pesawat tersebut ke Jila menggunakan helikopter Airfast dan

"Sekarang tim ERG PT Freeport sedang mengevakuasi satu jenazah terakhir ke Jila. Nanti, dari Jila semua jenazah akan dibawa ke Posko SAR di Bandara Timika untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Mimika guna dilakukan proses identifikasi," jelas John.

Saat ini personel Tim Disaster Victim Identification Polda Papua sudah berada di Bandara Mozes Kilangin Timika guna membantu mengidentifikasi jenazah kru pesawat Caribou tersebut.

Pesawat DHC4 Caribou dengan kode penerbangan PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak hilang kontak sejak Senin (31/10) pagi dalam penerbangan dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Bandara Aminggaru Ilaga.

Pesawat buatan Kanada tahun 1972 itu dioperasikan oleh Asosiasi Penerbangan Pilot Indonesia. Dalam penerbangan menuju Aminggaru Ilaga mengangkut 3,1 ton bahan bangunan, pesawat dipiloti oleh Kapten Fahmi Parhat (56) dengan Kopilot R Fendy Ardianto (38), Steven David Basari (35) selaku EOB dan Endri Baringin Sakti P (40) selaku FOO. (plt/ant)

tag: #kabupaten-puncak-papua  #kecelakaan-pesawat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...