Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 05 Nov 2016 - 20:53:22 WIB
Bagikan Berita ini :

FPI Minta Kapolri Pecat Oknum yang Menyuruh Melepaskan Gas Air Mata

27munarman2.jpg
Munarman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Panglima Front Pembela Islam (FPI) Munarman meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian memecat oknum yang memerintahkan untuk menembakkan gas air mata secara bertubi-tubi ke arah demonstran dalam Aksi Bela Islam II di Istana Negara.

Sebab, kata Munarman, tindakan tersebut sudah melawan atasan, setelah Kapolri memerintahkan untuk menghentikan tembakan gas air mata ke demonstran, namun perintah tersebut diabaikan.

"Dalam protap kepolisian bahasanya insubordinasi melawan atasan. Kalau di tentara udah tembak mati itu. Orang pegang senjata ga patuh komando. Saya dukung Kapolri untuk memecat komando pasukan," kata Munarman saat jumpa pers di Restoran Pulau Dua, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2016).

Oleh karenanya, pasca demonstrasi Aksi Bela Islam II di Istana Negara, pihaknya bakal menggelar aksi yang lebih besar lagi dari demo 4 November kemarin. Pasalnya, tindakan yang dilakukan pihak kepolisian sudah seperti pembantaian massal.

"Teruskan perlawanan kita. Kita tidak mendukung siapapun. Kita mau proses hukum berjalan tegak," tuturnya.(yn)

tag: #aksi-4-november-2016  #fpi  #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...