Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 10 Nov 2016 - 14:56:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Seperti Was-Was Terhadap Gerak TNI

44TNI.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pengamat politik Uchok Sky Khadafi menilai, pernyataan presiden Jokowi saat berkunjung ke Markas Komando (Mako) Kopassus Cijantung Jakarta menyiratkan adanya keraguan Jokowi terhadap loyalitas TNI pada dirinya.

Keraguan tersebut, lanjut dia, menggelayuti perasaan Jokowi pasca adanya aksi demo bela Islam 4 November lalu.

"Ini Jokowi masih ragu dengan TNI. Atau kurang percaya dengan TNI, dan takut dipergunakan politisi. Jokowi sudah melihat gerakan Umat Islam ketika mengepung Istana, dan sangat membahayakan kekuasaan presiden. Dan selama ini, Jokowi meremehkan kekuatan kekuatan Islam, dan lebih cenderung bermesraan atau membela para pengembang properti," kata Uchok pada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Makanya, lanjut dia, ketika gerakan islam bersatu dengan TNI, bisa seperti tsunami bagi kekuasaan presiden.

"Maka, sebelum tsunami politik, lebih baik menyatakan bahwa TNI, yang bisa menggerakan bukan kekuatan Islam, tapi presiden," ujar dia.

Menurutnya, pernyataan Jokowi ini sebuah pernyataan normatif, atau sesuai undang-undang. Namun, kata dia, pernyataan normatif tersebut juga seolah menyiratkan pesan adanya rasa kurang percaya dari presiden kepada TNI.

"Makanya, Presiden Jokowi, jangan terlalu percaya dengan orang penasehat di sekitar dia, atau dalam lingkaran istana, harus hati-hati," pungkasnya. (icl)

tag: #jokowi  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...