Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 10 Nov 2016 - 17:02:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Akom: Apa Sih Susahnya Jadikan Soeharto dan Gus Dur Pahlawan Nasional

4soeharto-gus-dur2.jpg
Soeharto dan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR Ade Komarudin mendukung mantan presiden Soeharto dan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjadi pahlawan nasional, lantaran banyak berjasa untuk Indonesia.

"Kalau aspirasi pribadi saya, saya pengennya begitu (Soharto menjadi pahlawan nasional), apa sih susahnya, Gus Dur juga, apa sih susahnya," kata Ade di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Meski demikian, ia menyerahkan sepenuhnya kepada dewan kepahlawan yang mempertimbangkan gelar pahlawan kepada tokoh Indonesia.

"Kita serahkan itu semua kepada dewan kepahlawanan yang telah dibentuk pemerintah. Mereka pasti mempunyai pertimbangan," kata politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Akom, sapaan akrab Ade menilai, Soeharto dan Gus Dur telah berbakti kepada Indonesia baik selama menjabat sebagai presiden atau tidak.

"Enggak susah, mereka juga sudah berbakti kepada negara ini cukup banyak dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Mana ada pahlawan yang sempurna, tidak ada," pungkasnya.(yn)

tag: #gus-dur  #pahlawan-nasional  #soeharto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...