Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 10 Nov 2016 - 23:43:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Gelar Perkara Terbuka Akan Menimbulkan Polemik Baru

51azizsyamsuddin.jpg
Anggota Komisi III DPR RI Azis Syamsudin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi III DPR RI Azis Syamsudin tak menyetujui gelar perkara terbuka untuk umum dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Non-aktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok) oleh Bareskrim Polri. Gelar perkara terbuka untuk umum akan menimbulkan masalah baru.

"Saya tidak sependapat jita ditayangkan melalui televisi. Hal ini hal yang simpel secara hukum. Kepercayaan hukum itu cukup dengan keputusan yang diberikan oleh kepolisian untuk memberikan penjelasan-penjelasan keputusan A penjelasannya apa, keputusan B penjelasannya apa. Bukan berarti disiarkan ke publik,sudah membuat masyarakat percaya, bukan. Justru itu akan menjadi polemik baru," kata Azis di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya dengan dilakukan gelar perkara terbuka, akan menjadikan posisi pihak terlapor (Ahok) terjepit.

Dari sisi hukum, gelar perkara itu tidak dilarang. Namun gelar perkara sebaiknya hanya diikuti oleh pelapor dan internal polisi, serta jika perlu dipanggil saksi pelapor atau diminta keterangan.

Pada bagian lain, Azis mengakui dalam proses kasus penistaan agama ini pihak kepolisian memerlukan waktu yang tidak sebentar. (plt)

tag: #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...