Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 11 Nov 2016 - 17:47:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Seperti Ingin Pastikan tak Ada Kudeta

57brimob.jpg
Jokowi dan pasukan brimob (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, safari politik yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Mabes Polri, TNI AD, Kopassus, Bribob, dan Marinir, sebagai langkah untuk mengecek persiapan pengamanan dalam situasi tertu. Seperti halnya demo lanjutan umat Islam pada 25 November.

"Memang kalau ditilik dari sisi komunikasi politik, sepertinya Pak Joko Widodo itu mau show of Force lah kalau politik nasional dan stabilitas itu baik baik saja dan dukungan TNI-Polri sangat solid pada beliau, dan tidak mungkin lah di kudeta apalagi di sidang istimewakan," kata Arief saat dihubungi, Jumat (11/11/2016).

Arief juga menilai kedatangan Jokowi ke TNI-Polri juga bisa diartikan sebagai upaya untuk memeriksa kesiapan TNI-Polri jika terjadi negara dalam keadaan status darurat akibat kasus Ahok.

"Apalagi kan sudah ada kabar bahwa pada 25/11 akan ada aksi besar besaran lagi, ya wajarlah yang dilakukan Pak Joko selaku Presiden RI menjaga keamanan dan stabilitas nasional, kan ini penting sebagai ukuran bagi daya tarik investasi asing dan repatriasi dana dari luar negeri yang di miliki WNI di LN," katanya.

Apalagi, kata Arief, saat kunjungan Jokowi ke Kopassus sangat jelas dan tegas akan menurunkan Kopassus bila negara dalam status darurat.

"Nah ini kan menjadi jaminan kalau Pak Joko Widodo itu tidak mentolerir jika terjadi negara dalam keadaan darurat. Karena itu saya harapakan kalau pun nanti tanggal 25 November ada aksi besar besaran terkait kasus Ahok, saya berharap masyarakat yang berdemo akan lebih baik lagi dan tertib serta menjaga keamanan. dalam menyuaraka aspirasinya ke pemerintah," pungkasnya. (icl)

tag: #ahok  #jokowi  #polri  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...