Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 18 Nov 2016 - 05:47:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Dijamin Tokoh, Kader HMI Dibebaskan dari Tahanan

80hmi.jpg
HMI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Polisi akhirnya mengabulkan penangguhan penahanan terhadap empat kader aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang semat ditahan pasca aksi unjuk rasa 4 November 2016 lalu.

Koordinator kuasa hukum HMI, Syukur Mandar mengatakan bahwa penangguhan penahanan tersebut dikabulkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan setelah para tokoh alumni HMI siap memberikan jaminan.

"Ya (dilepas) kita banyak penjamin dari alumni HMI. Saya kira ini prosedur yang normal ya, tidak ada yang luar biasa dalam proses ini," kata Syukur di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Syukur mengatakan, pihaknya menjamin keempat kadernya tersebut kooperatif jika polisi ingin meminta keterangan terkait tudingan Polri yang menyebut HMI provokator.

Meski telah dibebaskan dari tahanan, kata Syukur, keempat orang tersebut masih berstatus tersangka dan dikenai wajib lapor.

"Kami siap kooperatif. Justru kita terhadap Pak Direskrimum kita ucapkan terima kasih. Kami sangat kooperatif dalam proses ini. Kami menunggu saja proses hukumnya," ucap dia.

Diketahui, keempat anggota HMI tersebut adalah Amijaya Halim, Ismail Ibrahim, Rahmat Muni, Romadon Reubun, dan Muhammad Rizki Berkat. (icl)

tag: #ahok  #hmi  #islam-menggugat-ahok  #kahmi  #lawan-ahok  #penistaan-agama  #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...