Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 19 Jan 2015 - 12:20:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Rapat Komisi IX Gaduh, Anggota FPDIP Ikut Protes Menkes

71nila moeloek.jpg
Nila Moeloek (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Baru rapat pertama dengan Komisi IX DPR, Menteri Kesehatan Nila Moeloek pamit hendak meninggalkan ruang rapat dengan alasan diundang rapat presiden. Akibatnya sejumlah anggota Komisi IX protes termasuk anggota dari FPDI Perjuangan Ribka Tjiptaning dan Rieke Diah Pitaloka.

"Ini rapat kerja, bukan rapat dengar pendapat. Karena itu harus ada menteri di sini," kata anggota DPR dari FPDI Perjuangan Ribka Tjiptaning yang ditimpali Rieke Diah Pitaloka,"Ini agenda penting harus diselesaikan dulu," katanya.

Semula rapat berjalan landai sampai Menteri Kesehatan Nila Moeleok menyampakan paparan materi rapat. Lalu wakil Ketua Komisi IX Syamsul Bachri menyampaikan permintaan Menkes yang akan meninggalkan rapat karena harus mengikuti rapat pripurna dengan Presiden Joko Widodo di istana.

Karuan saja interupsi dari anggota Komisi IX DPR bergantian menyatakan ketidaksetujuannya. Suasana rapat yang semula adem menjadi gaduh.

Syamsul Bachri berusaha menengahi dengan menawarkan kepada anggota maupun jajaran kementrian untuk melakukan penjadwalan ulang rapat kerja tersebut. Awalnya anggota menolak penjadwalan ulang, karena rapat ini jauh-jauh hari sudah direncanakan.

Tapi setelah dijelaskan akhirnya anggota yang semula menolak bisa menerima, dan Syamsul Bachri yang menggantikan Dede Yusuf dalam memimpin sidang menyetujui penjadwalan ulang raker. "Jadi kita jadwal ulang hari Rabu, setuju" katanya sambil mengetokkan palu menutup sidang.(ss)

tag: #gaduh  #komisi IX  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Selain Harapannya Tipis, Politikus PDIP Ini Sebut Anies dan Ahok Cocoknya Berduel Bukan Duet

Oleh Fath
pada hari Minggu, 12 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus PDIP Darmadi Durianto mengaku pesimis partainya bakal mengusung Anies Baswedan sebagai cagub DKI Jakarta. Apalagi menduetkannya dengan Ahok. "Pasnya duel ...
Berita

Bamsoet Dorong Peran Swasta Dalam Industri Pertahanan dan Keamanan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung kemajuan peran swasta dalam industri pertahanan dan keamanan nasional untuk menjadi mitra ...