Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 29 Nov 2016 - 12:38:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Jokowi, Tak Ada Demo Pada 2 Desember

50jokowiserius.jpg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo mengatakan, tidak akan ada demonstrasi pada 2 Desember, yang ada adalah acara doa bersama.

"Tidak ada demo, yang ada adalah doa bersama, baik sebelum maupun setelah shalat Jumat," katanya usai menjadi Pembina Upacara HUT Ke-45 Korpri di Silang Monas Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Presiden menyatakan bahwa berbagai unsur dalam masyarakat yang ingin menggelar aksi sudah berkomitmen untuk hanya menggelar acara doa bersama.

Setelah menggelar demonstrasi 4 November untuk menuntut proses hukum perkara penistaan agama yang dituduhkan kepada gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pada 18 November Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) mengumumkan rencana menggelar aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016.

Mereka berjanji menggelar aksi super damai dengan niat untuk beribadah dan berdoa bersama di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pada 28 November GNPF MUI dan Polri sepakat bahwa demonstrasi 2 Desember 2016 akan digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, bukan di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran HI seperti rencana semula.

GNPF MUI dan Polri juga bersepakat bahwa aksi yang dilakukan di luar Monas di luar jam yang disepakati bukan bagian dari Aksi Bela Islam III. (plt/ant)

tag: #aksi-bela-islam-iii  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...