Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 04 Des 2016 - 06:37:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambut HUT Keenam, PISPI Akan Gelar Orasi Pertanian

93PISPI.jpg
PISPI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wasekjen Bidang Kajian Strategis Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) R.S.Suroyo mengungkapkan, PISPI akan kembali menggelar Seminar Nasional dalam rangka memperingati hari jadi PISPI pada senin besok, 5 Desember 2016.

Acara ini, lanjut dia, merupakan puncak syukuran HUT PISPI ke 6.

"Di umur 6 tahun ini, PISPI akan lebih memperkuat konsolidasi organisasi dan lebih berkontribusi untuk pembangunan pertanian Indonesia," tutur R.S.Suroyo, ketua pelaksana HUT PISPI pada TeropongSenayan di Jakarta, Sabtu (03/12/2016).

Diungkapkannya, Acara akan dibuka dengan orasi pertanian yang akan disampaikan oleh ketua umum BPP PISPI, Sunarso.

Selain orasi pertanian, lanjut dia, rangkaian acara juga akan diisi dengan seminar nasional yang mengangkat tema, Peran Kredit Usaha Rakyat dalam Membantu Pemerataan Pembangunan Pertanian, yang akan dipandu oleh Ketua Dewan Pakar PISPI Arif Satria.

Ditambahkannya, Seminar ini akan menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya, antara lain: DR.Herman Khaeron (Pimpinan Komisi IV DPR RI); Boby Hamzah Rafinus,MIA (Deputi kordinasi ekonomi makro & mikro Kemenko Perekonomian RI); Dr. Gatot Irianto (Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian kementerian pertanian RI); Prof. Ahmad Erani Yustika (Dirjen pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa Kemendes & PDT RI); Reza Andriansyah (Vice Presiden PT SMART).

"Seminar terkait keuangan pertanian sangat diperlukan, karena banyak lembaga pembiayaan masih meragukan usaha pertanian, padahal pertanian adalah persoalan yang sangat penting. Kami mengajak semua pihak untuk hadir dalam seminar ini dan memberikan kontribusi pemikiran untuk pertanian Indonesia," jelas Suroyo.

Adapun, ungkap dia, Acara puncak HUT PISPI kali ini akan dilaksanakan di Hotel Atlet Century Park Jakarta pukul 08.00 sampai 15.00 WIB, dan dihadiri oleh pengurus wilayah dan pengurus pusat PISPI, serta beragam stakeholder pertanian.

Setelah seminar nasional dilaksanakan, sambung dia, acara akan dilanjutkan dengan Pelantikan Badan Pengurus Wilayah PISPI dan Rapat Koordinasi Nasional PISPI.

"Alhamdulillah acara ini berjalan dengan baik dengan dukungan dari Bank Rakyat Indonesia, PT SMART, Indogunta Salim Group, PT.Mulia Sawit Agro Lestari Tbk dan Triputra Group Sawit Persada," pungkasnya. (icl)

tag: #pispi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...