Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 04 Des 2016 - 13:01:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Selama Masih Ada yang Menista, Indonesia Dinilai Sulit Berdaulat

68Surya-Paloh-jokowi.jpg
Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, Indonesia sulit berdaulat ketika masih ada orang yang suka menistakan satu sama lain.

Untuk itu, ia berpesan dalam aksi 412 yang bertajuk 'Kita Indonesia' agar semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan seperti cita-cita para pendiri bangsa.

"Kita menginginkan sebangsa dan setanah air yang datang dari berbagai kalangan tetap jaga persatuan, dan tidak boleh terkoyak. Musuh kita bukan perbedaan antar kelompok atau golongan. Musuh utama kita adalah kebodohan dan kemiskinan," kata Paloh dalam pidatonya di aksi 'Kita Indonesia' di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).

Paloh berharap, Presiden Joko Widodo bisa bekerja lebih keras lagi untuk mendengarkan segala bentuk aspirasi yang datang dari masyarakat. Namun, kata dia, tetap mengedepankan prinsip persatuan dan kesatuan.

"Kita tidak mau bangsa lain menertawakan kebodohan kita. Betapa miskin kita di negeri sendiri," ujarnya.

"Proklamator telah memberikan pengorbanan waktu tenaga dan pikiran, harta dan nyawa untuk kemerdekaan bangsa. Ini lah tugas kita dan tugas bersama jaga persatuan," tambahnya.(yn)

tag: #bhineka-tunggal-ika  #penistaan-agama  #surya-paloh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement