Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 12 Des 2016 - 07:43:56 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Anggap TB Hasanuddin Layak Tempati Kursi Pimpinan Dewan

22arsulPPP.jpg
Sekretaris Fraksi PPP DPR RI, Arsul Sani (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Fraksi PPP, Arsul Sani menilai, TB Hasanuddin memang layak menjadi kandidat pimpinan DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan.

Menurut Arsul, TB sendiri merupakan kader PDIP yang sudah matang dan mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan lintas fraksi.

"Siapa pun yang dipilih FPDIP pasti anggota dewan yang senior dan matang," kata Arsul kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Senin (12/12/2016).

Arsul menambahkan, pihaknya akan mendukung siapa pun kandidat pimpinan DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan. Apalagi, yang ditunjuk itu ahli dalam bidang intelijen dan politik nasional.

"Kita serahkan kepada PDIP," ucapnya.

Masuknya nama TB Hasanuddin dalam bursa pimpinan DPR memang sudah diperhitungkan dengan matang oleh PDI-Perjuangan.Kabarnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginginkan sosok pimpinan DPR yang ahli dalam intelijen dan politik nasional.

Sebelumnya, Fraksi Partai Hanura dan Demokrat juga mendukung munculnya nama TB Hasanuddin dalam kandidat pimpinan dewan dari FPDIP.Sekretaris Fraksi Hanura DPR RI, Dadang Rusdiana mengatakan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri pasti sudah mempertimbangkan memunculkan nama Wakil Ketua Komisi I TB Hasanuddin sebagai kandidat pimpinan dewan. Dadang mengakui, TB Hasanuddin mempunyai keahlian intelijen dan pecaturan politik.

"Ya PDIP partai besar yang memiliki banyak kader terbaik. Siapapun yang ditugaskan oleh Bu Mega, tentunya sudah dipertimbangkan dari berbagai aspek," kata Dadang.

Sementara itu, Partai Demokrat juga mengaku tidak masalah jika PDIP mengajukan TB Hasanuddin sebagai kandidat pimpinan dewan. Sikap partai berlambang mercy tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Demokrat Syarif Hasan. Hanya saja, ia mengharapkan semua proses untuk ke arah tersebut dilaksanakan dengan baik. Jangan sampai, ada aturan UU MD3 dan tata tertib DPR yang dilanggar.

"Siapapun menjadi pimpinan DPR kita dukung. Sepanjang sesuai aturan yang ada," kata Syarif. (plt)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...