Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 14 Des 2016 - 13:49:02 WIB
Bagikan Berita ini :
Usulannya Ditolak Pemerintah

Mendikbud Ngotot Tetap Ingin Moratorium UN

72muhadjir-effendy.jpg
Muhadjir Effendy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah telah menolak usulan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) soal usulan moratorium ujian nasional (UN)

Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan, keputusan soal gagasan yang disampaikannya itu belum final.

"Karena pak wapres yang sampaikan. Nanti kita tunggu tindak lanjutnya. Kita masih tunggu formalnya keputusan kabinet terbatas nanti," ujar Muhadjir usai membuka seminar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Muhadjir menandaskan bahwa dirinya tetap ingin agar moratorium UN dilakukan. Sebab berdasarkan kajian, pelaksanaan UN dianggap tidak tepat bagi siswa. Apalagi DPR juga telah memiliki pemahaman yang sama.

"Pasti lah (tetap ingin). Wong itu sudah diusulkan. Tapi kan saya pembantu presiden, saya terserah presiden," katanya.

"Saya profesional saja. Setelah kita kaji, sampaikan ke komisi X (DPR) lalu mayoritas sudah oke, diajukan ke presiden, rapat paripurna, lalu kesimpulan sementara dari wapres itu ditolak. Biasa ada yang setuju dan tidak," imbuhnya.

Untuk itu Muhadjir masih menunggu hasil dari rapat kabinet terbatas terkait penghapusan UN. Jika memang tetap ditolak seperti yang disampaikan JK, Kemendikbud menurutnya siap untuk menjalankan.

"Nanti masih ada tindaklanjut rapat kabinet terbatas. Kalau memang moratorium UN kita persiapkan, kalau keputusannya tidak ya nanti lah," sebut Muhadjir.

"Dalam rapat kabinet paripurna kemarin, tidak ada masukan. Hanya akan dilanjutkan. Istilahnya presiden supaya nanti ada pendalaman pada rapat kabinet terbatas," tambah dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wapres JK menyatakan moratorium UN tidak disetujui. Rencana yang digagas oleh Muhadjir itu menurutnya akan dikaji ulang.

"Ya hasilnya usulan moratorium itu tidak disetujui, tapi disuruh (juga) kaji ulang," ujar JK, Rabu (7/12/2016).(yn)

tag: #mendikbud  #ujian-nasional-un  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...