Zoom
Oleh Yunan Nasution pada hari Jumat, 23 Jan 2015 - 17:47:30 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Protes Keras Penangkapan BW oleh Bareskrim

45Gedung KPK (dok).jpg
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Sumber foto : Yunan Nasution/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pasca penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto atau akrab disapa BW oleh tim Bareskrim Polri, KPK secara resmi menyatakan sikap memprotes keras upaya penangkapan tersebut.

"KPK memprotes keras penangkapan terhadap BW. Jika penangkapan ini dikaitkan dengan penanganan perkara BG (Budi Gunawan), maka KPK menegaskan penanganan kasus BG murni penegakan hukum," kata Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja saat konferensi pers di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/1/2015).

Adnan menegaskan bahwa secara kelembagaan antara KPK dan Polri tidak ada masalah. "Kami meminta Polri jangan mau dimanfaatkan untuk kepentingan pihak-pihak tertentu," terangnya.

Mantan Sekjen Kompolnas ini mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu melawan korupsi. "Dan melawan pihak-pihak yang menghalangi upaya pemberantasan korupsi," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap tim Bareskrim Polri, Jumat (23/1/2015) sekitar pukul 7.30, setelah pimpinan antirasuah itu mengantar anaknya yang bersekolah di SD Nurul Fikri di daerah Depok, Jawa Barat. Dia dibawa tim Bareskrim dengan kondisi tangan Bambang Widjojanto diborgol.(yn)

tag: #KPK  #Bareskrim  #Bambang Widjojanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...