Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 16 Des 2016 - 11:07:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Wanita Jadi Pengantin Bom Bunuh Diri, Kapolri Sebut Agar Tidak Dicurigai

24tito-jenderal.jpg
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, kelompok teroris sengaja merekrut wanita untuk menjadi pengantin bom bunuh diri agar tidak mencurigakan.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror sebelumnya menangkap DYN atau Dian Yulia Novi di Bekasi, Jawa Barat, sebagai calon pengantin bom bunuh diri.

Fenomena tersebut, kata Tito, sudah tidak aneh terjadi di kalangan kelompok teroris. Dia mencontohkan di negara Yordania, Suriah, Afganistan, Irak, dan India sudah ada kelompok teroris yang menggunakan wanita sebagai pengantin.

"Di Suriah, Irak, Afganistan, di Yordania juga sangat biasa. Karena wanita dianggap lebih tidak mencurigakan," ungkap Tito di Rupatama Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2016).

Dia pun mencontohkan dengan kasus pembunuhan mendiang perdana menteri India, Rajiv Gandhi pada tahun 1991 lalu. Saat sedang kampanye, Rajiv Gandhi dikalungi bunga oleh salah seorang wanita yang ternyata rangkaian bunga tersebut adalah bom bunuh diri. Wanita tersebut diketahui sebagai 'pengantin' yang direkrut oleh kelompok teroris Macan Tamil.

"Kita ingat bomnya Rajiv Gandhi, bom bunuh diri, dikalungkan dengan bunga ternyata bunga itu adalah kabel yg merupakan bahan peledak. Yang mengalungkan adalah wanita. Itu yang di India," ucap Tito.(yn)

tag: #densus-88  #kapolri  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...