Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 25 Jan 2015 - 12:28:39 WIB
Bagikan Berita ini :
Siap Tempur Pilkada

Golkar Sudah Siapkan Nama Gubernur, Bupati, dan Walikota

84Akom-Mandra.jpg
Ade Komarudin, Ketua Fraksi Partai Golkar (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Partai Golkar sudah siap tempur dalam Pilkada. Bahkan, Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR Ade Komaruddin sudah siap memberikan nama-nama calon Gubernur, Bupati dan Walikota dari Fraksi Golkar sebelum revisi Perppu Pilkada rampung.

"Sudah ada calonnya (untuk Gubernur, Walikota dan Bupati-red). Maka hari ini kita mengundang 34 DPD Golkar, karena mereka yang mengetahui persoalan dilapangan," kata Ade Komarudin dalam rapat dengar pendapat FPG DPR dengan pimpinan daerah, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (25/1/2015).

Namun Partai Golkar sampai saat ini akan terus mengkaji Perppu Pilkada, agar tidak ada pihak yang dirugikan nantinya. Akom, begitu Ade Komarudin dipanggil, mengatakan, FPG akan berjuang untuk menggegolkan lima poin revisi Perppu Pilkada.

Pertemuan para pengurus DPD Partai Golkar dengan FPG ini merupakan yang peristiwa pertama kali sejak kisruh terjadi dalam tubuh partai beringin. Para pimpinan DPD yang hadir mengakui mendapat undangan dari FPG guna mempersiapkan diri menyongsong pelaksanaan Pilkada setelah DPR menyetujui Perppu 1/2014 menjadi UU.

Sampai saat ini, kisruh dalam tubuh Partai Golkar masih belum tuntas. Baik kubu Aburizal Bakrie maupun kubu Agung harus menunggu keputusan pengadilan. Namun sudah ada kesepakatan, pemenang di pengadilan berhak menjadi Ketua Umum dan berhak menyusun kepengurusan. Namun FPG tak terpengaruh atas kisruh dalam induknya.(ris/b)

tag: #Akom  #Golkar  #FPG  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement