Zoom
Oleh Emka Abdullah pada hari Minggu, 25 Jan 2015 - 14:58:53 WIB
Bagikan Berita ini :
Polemik Kasus BG dan BW

Presiden Jokowi Diminta Bentuk Tim Independen

82HUT PDIP (indra) (15).JPG
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Kisruh pasca penetapan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai tersangka oleh KPK dan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) olehBareskrim Polri makin memanas.

Forum Pengacara Konstitusi mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk tim independen untuk menelusuri kemungkinan pelanggaran etika dan prosedur ketika KPK menetapkan BG sebagai tersangka, dan kemungkinan pelangggaran etika dan prosedur penanganan kasus BW di Bareskrim Mabes Polri.

"Tim independen itu segera bekerja sambil menanti hasil proses hukum kedua kasus itu dihentikan dahulu," ujar Ketua Forum Pengacara Konstitusi, A. Muhammad Asrun dalam rilisnya yang diterima TeropongSenayan, Minggu (25/1/2015).

Forum ini mengusulkan sejumlah nama menjadi anggota tim independen, di antaranya Farouk Mohammad, Muladi, Bibit Samad Rianto, Bagir Manan, Hikmahanto Juwana, Mukthie Fajar, Harkristuti Harkrisnowo, dan Romli Artasasmita.

Untuk meyakinkan tentang pentingnya tim independen ini, Asrun bersama sejumlah tokoh dan pakar berencana menemui Presiden Jokowi, Senin (26/1/2015) besok.(yn)

tag: #Bambang Widjojanto  #Budi Gunawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...