Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 26 Jan 2015 - 18:45:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Hore, Menteri Susi Sanggup Tekan Harga Pakan Ikan

10Menteri Susi2-Indra.jpg
Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Khabar baik bagi nelayan yang teriak karena mahalnya harga pakan ikan. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku sanggup menekan harga pakan ikan hingga mencapai 50 persen operasi penangkapan ikan.

"Saya sudah tau kalau banyak nelayan merugi karena 80 persen biaya hanya untuk pakan. Untuk itu saya sudah minta produsen pakan agar menurunkan harga," ujar Menteri Susi saat rapat kerja dengan Komisi IV DPR, di gedung parlemen, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Dihadapan para anggota Komisi IV, Menteri Susi mengungkapkan idealnya nelayan mengeluarkan biaya pakan paling besar 50 persen. Sehingga bisa mengalokasikan 20 biaya untuk membayar tenaga kerja.

"Tugas negara dalam hal ini telah membuat porsi harga pakan nggak lebih 50 persen, supaya bayar kuli 20 persen sisanya bisa untuk inventasi," ujar Menteri Susi. Jika porsi biaya pakan membangkak sudah bisa dipastikan nelayan akan merugi.

Selain itu, Menteri Susi juga telah menginstruksikan Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan membuat program guna masalah ini bisa segera teratasi. Sedang kepada para produsen pakan diminta tidak mematok harga yang tinggi.(ris)

tag: #Susi  #Komisi IV  #Pakan Ternak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement