Lobi TSBerita TSZoom TSRagam TSKita TSNongkrong TSJakarta TSMitra TSGrafis TSTV
Sebanyak 30 Doktor Lulus Tahfidz Quran, Ini Penjelasan Yusuf Mansyur
Oleh Aris Eko - ( Jumat, 06 Jan 2017 - 01:29:43 WIB ) di Rubrik TSRagam

Bagikan Berita ini :

51IMG_20170106_001946.jpg
Ustadz Yusuf Mansyur di Parung, Bogor, Jawa Barat, Kamis malam (5/1/2017)
Sumber foto : Aris Eko

PARUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sebanyak 30 orang Doktor (S3) dan kandidat Doktor telah berhasil menjadi Tahfidz Qur'an. Mereka merupakan hasil kerjasama Rumah Tahfidz dengan jaringan 124 perguruan tinggi yang tersebar diberbagai daerah di tanah air.

"Mereka sebagian besar berlatar belakang keilmuan eksakta. Bahkan ada yang dari jurusan Teknik Nuklir," ujar Ustadz Yusuf Mansyur di Parung, Bogor, Jawa Barat, Kamis malam (5/1/2017).

Menurut Ustadz Yusuf Mansyur lulusnya para akademisi menjadi penghafal Al Qur'an itu menunjukkan semangat atau gairah menjadi Tahfidz Qur'an saat ini sangat baik. Bukan hanya diminati anak-anak dan remaja, namun juga terjadi pada kalangan golongan profesional dengan ragam usia, dari yang muda hingga dewasa maupun lanjut usia.

"Belum lama ini saya bertemu perwira tinggi TNI dan Polri yang hafal beberapa ayat Al-Quran. Juga pilot, pemain sepak bola maupun pengusaha yang ingin menjadi Tahfidz Qur'an," papar dia.

Dia mengungkapkan saat ini Rumah Tahfidz jumlahnya mencapai ribuan. Selain itu tersebar di lima benua Indonesia. Beberapa diantaranya telah berkembang menjadi madrasah dan pesantren tersendiri diluar Darul Qur'an yang selama ini merintis Rumah Tahfidz. Dia menyebut seperti yang ada di Medan.

"Saat ini ada sekitar 16.500 guru yang mengajar pada Rumah Tahfidz yang tersebar diberbagai daerah," ujar Ustadz Yusuf Mansyur yang ditemui usai acara tahlilan almarhum Damanhuri Zuhri, wartawan Republika yang meninggal empat hari lalu.

Yusuf Mansyur mengungkapkan jika ada tekad dan niat yang kuat, sebenarnya menghafal Al Qur'an akan mendapatkan jalan kemudahan. Dia merasakan gairah besar ditengah masyarakat untuk bisa menjadi penghafal Al Qur'an atau Hafidz. Bahkan kini seperti telah menjelma sebagai gerakan yang tumbuh dari kesadaran umat Islam sendiri.

"Kini Tahfidz telah menjadi ekstra kurikuler diberbagai sekolah. Seperti pelajaran komputer, bahasa asing maupun olah raga yang sudah lebih dahulu menjadi kurikulum ekstra kurikuler," papar Ustadz Yusuf Mansyur.(ris)

 

 

 


Editor : Redaktur | teropongsenayan.com
tag: #  

Bagikan Berita ini :



Tanggapan Anda atas berita ini?

BeritaLainnya

58kebunrayabogor.jpg
3lampionborobudur.jpg
20dubesarab.jpg
22ubertaxi.jpg
44BEKRAF-GAME-NGAMEN.jpg
69Bali.jpg