Opini
Oleh Aris Eko pada hari Minggu, 08 Jan 2017 - 21:33:33 WIB
Bagikan Berita ini :
Surat dari Jagakarsa

Lepas Masa Lajang, Sahlan Ake Gaet Rienda ke Pelaminan

66IMG_20170108_212301.jpg
Ketua Komisi II DPR RI Zainuddin Amali menjadi saksi akad nikah Sahlan Ake dengan Rienda Fauriza, Sabtu (7/1/2017) di Mesjid Baiturrahman komplek parlemen, Senayan Jakarta (Sumber foto : Mandra Pradipta)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wartawan Teropongsenayan, Sahlan Ake, Sabtu sore (7/1/2017) mengakhiri masa lajang nya. Sahlan mantap memilih Rieda Fauriza ke pelaminan menuju bahtera rumah tangga.

Akad nikah berlangsung di mesjid Baiturrahman, komplek parlemen Senayan, Jakarta. Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali berkenan hadir menjadi saksi saat berlangsung akad nikah.

Mengenakan baju putih dan setelan jas hitam tanpa dasi dan peci hitam, Sahlan terlihat mantap mengucapkan akad nikah dihadapan petugas Kantor Urusan Agama dan wali pihak Rienda. Proses akad nikah berlangsung lancar nyaris tanpa hambatan.

Setelah acara sungkeman kepada orang tua ke dua mempelai, awak TeropongSenayan yang berada di lokasi sejak awal, mendapat kesempatan untuk menyampaikan ucapan selamat yang dilanjutkan foto bersama.

Hanya terpotong saat Maghrib dan Isya', resepsi berlangsung di ruang pertemuan yang berada di lantai dasar mesjid Baiturrahman. Pasangan Sahlan-Rienda mengenakan pakaian adat Minangkabau. Maklum, meski kelahiran Jakarta, Rienda memiliki darah Urang Awak.

Selain disuguhi tari Selamat Datang khas adat Minangkabau yang mengantarkan Sahlan-Rienda ke pelaminan, juga ada penampilan Tari Piring yang memang legendaris. Usai pertunjukan tari, undangan yang memenuhi ruang pertemuan mendapat kesempatan menyampaikan ucapan selamat kepada mempelai.

Tampak hadir bapak Ariady Achmad, Dolly Ahmad (politisi Partai Golkar), Andi Sinulingga (Ketua DPP Partai Golkar), Boby MA (Anggota Komisi II DPR RI). Tak terkecuali rekan-rekan wartawan dari berbagai media, baik yang sehari-hari bertugas meliput di parlemen maupun di pos penugasan lainnya.

Ucapan selamat melalui karangan bunga juga datang antara lain dari Reni Marlinawati (Ketua Fraksi PPP DPR RI), Tb Hasanudin (Anggota Komisi I-Fraksi PDI-P), Ahmad Muzani (Sekjen Partai Gerindra), MS Iman (Presiden PKS), Jazuli Juwaeni (Ketua Fraksi PKS DPR RI).

Kehebohanpun terjadi saat berlangsung acara foto bersama. Panggung nyaris tak menampung rekan-rekan wartawan yang hadir pada resepsi tersebut. Sorak sorai dan tawa menandai ungkapan bahagia atas pernikahan Sahlan- Rienda saat sesi pemotretan berlangsung.

Segenap keluarga besar TeropongSenayan ikut berbahagia dan mengucapkan selamat menempuh bahtera keluarga. Kami berdoa, sejoli Sahlan-Rienda menjadi pasangan hidup untuk membangun keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah.(ris)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Ahlan Wa Sahlan Prabowo Sang Rajawali!

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan Prabowo Subianto sah sebagai Presiden RI ke delapan. Itu adalah takdir Prabowo yang biasa dipanggil 08 oleh koleganya. Keputusan MK ...
Opini

Jalan Itu Tidaklah Sunyi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --"Jika Mamah jadi penguasa apakah Mamah akan menjadikan anak Mamah pejabat saat Mama berkuasa?" Itu pertanyaan anakku malam ini. Aku mendengarkan anakku ini. ...