Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 10 Jan 2017 - 13:24:16 WIB
Bagikan Berita ini :
Tak Hanya di Kereta Wisata

Plt Gubernur DKI Ditantang Rapat di TPST Bantar Gebang

97syarif-dprd-dki.jpg
Syarif (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keinginan pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono untuk menggelar rapat kerja (raker) di kereta wisata Jakarta-Yogyakarta mendapat sorotan dari anggota DPRD DKI.

Anggota DPRD DKI Syarif meminta rapat serupa juga bisa dilakukan dengan menumpangi truk sampah.

Anggota Fraksi Gerindra ini menyebut, Soni, panggilan akrab Sumarsono, dan para pejabat Pemprov DKI sekali-kali perlu menggelar rapat di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

"Jangan cuma di kereta wisata dong, sekali-sekali pejabat DKI perlu juga diajak ke tempat-tempat yang menjadi perhatian masyarakat. Saya juga ingin pak Plt dan Dinas Kebersihan diajak naik truk sampah bareng-bareng ke Bantargebang," kata Syarif kepada wartawan di gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Menurut Syarif, selama ini masalah sampah kurang mendapat perhatian yang serius, sehingga awal tahun 2017 ini harus dijadikan momentum bagi pejabat Pemprov DKI.

Soal saran agar Soni naik truk sampah ke Bantar Gebang, Syarif menegaskan bukan 'celotehan' semata.

"Kalau Plt minta ditemani, saya mau menemani dia naik truk sampah ke Bantar Gebang. Toh, selama ini belum ada kan pejabat yang mau naik truk sampah," ujar Syarif.

Diketahui, meski mendapat sorotan, Soni memastikan pihaknya akan tetap menggelar rapat kerja di atas kereta api jurusan Jakarta-Yogyakarta.

"Kami akan berangkat dari Stasiun KA Gambir pada (Jumat, 13/1) menuju Yogya. Sambil memanfaatkan hari libur sekaligus rekreasi," papar Soni.

Pihaknya juga mengaku sudah memesan tiket untuk sekitar 200 orang untuk empat gerbong. "Masing-masing SKPD cukup patungan Rp 7 juta saja, sudah termasuk untuk paket kuliner," ungkap Soni.

Di atas gerbong kereta menuju Yogya, kata Soni, nanti diadakan rapat kerja terpadu dari sejumlah SKPD. "Kami membahas berbagai rencana kerja awal tahun 2017 serta isu keasistenan. Ada isu perekonomian, pemerintahan, kesra, maupun administrasi," jelas Soni.

Tujuan rekreasinya adalah ke keraton, khususnya untuk menjajaki kerja sama budaya nusantara sekaligus mengenal sejarah kehidupan bangsa.

"Kemudian kami juga akan kita mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, sehingga bisa memberikan inspirasi bagi para kepala SKPD untuk mengembangkan potensi tersebut di Jakarta," harap Soni.(yn) ‎

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  #plt-gubernur-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...