Lobi TSBerita TSZoom TSRagam TSKita TSNongkrong TSJakarta TSMitra TSGrafis TSTV
Tak Hanya di Kereta Wisata
Plt Gubernur DKI Ditantang Rapat di TPST Bantar Gebang
Oleh Alfian Risfil - ( Selasa, 10 Jan 2017 - 13:24:16 WIB ) di Rubrik TSJakarta

Bagikan Berita ini :

97syarif-dprd-dki.jpg
Syarif
Sumber foto : Istimewa

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keinginan pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono untuk menggelar rapat kerja (raker) di kereta wisata Jakarta-Yogyakarta mendapat sorotan dari anggota DPRD DKI.

Anggota DPRD DKI Syarif meminta rapat serupa juga bisa dilakukan dengan menumpangi truk sampah.

Anggota Fraksi Gerindra ini menyebut, Soni, panggilan akrab Sumarsono, dan para pejabat Pemprov DKI sekali-kali perlu menggelar rapat di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

"Jangan cuma di kereta wisata dong, sekali-sekali pejabat DKI perlu juga diajak ke tempat-tempat yang menjadi perhatian masyarakat. Saya juga ingin pak Plt dan Dinas Kebersihan diajak naik truk sampah bareng-bareng ke Bantargebang," kata Syarif kepada wartawan di gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Menurut Syarif, selama ini masalah sampah kurang mendapat perhatian yang serius, sehingga awal tahun 2017 ini harus dijadikan momentum bagi pejabat Pemprov DKI.

Soal saran agar Soni naik truk sampah ke Bantar Gebang, Syarif menegaskan bukan 'celotehan' semata.

"Kalau Plt minta ditemani, saya mau menemani dia naik truk sampah ke Bantar Gebang. Toh, selama ini belum ada kan pejabat yang mau naik truk sampah," ujar Syarif.

Diketahui, meski mendapat sorotan, Soni memastikan pihaknya akan tetap menggelar rapat kerja di atas kereta api jurusan Jakarta-Yogyakarta.

"Kami akan berangkat dari Stasiun KA Gambir pada (Jumat, 13/1) menuju Yogya. Sambil memanfaatkan hari libur sekaligus rekreasi," papar Soni.

Pihaknya juga mengaku sudah memesan tiket untuk sekitar 200 orang untuk empat gerbong. "Masing-masing SKPD cukup patungan Rp 7 juta saja, sudah termasuk untuk paket kuliner," ungkap Soni.

Di atas gerbong kereta menuju Yogya, kata Soni, nanti diadakan rapat kerja terpadu dari sejumlah SKPD. "Kami membahas berbagai rencana kerja awal tahun 2017 serta isu keasistenan. Ada isu perekonomian, pemerintahan, kesra, maupun administrasi," jelas Soni.

Tujuan rekreasinya adalah ke keraton, khususnya untuk menjajaki kerja sama budaya nusantara sekaligus mengenal sejarah kehidupan bangsa.

"Kemudian kami juga akan kita mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, sehingga bisa memberikan inspirasi bagi para kepala SKPD untuk mengembangkan potensi tersebut di Jakarta," harap Soni.(yn) ‎


Editor : Redaktur | teropongsenayan.com

Bagikan Berita ini :



Tanggapan Anda atas berita ini?

BeritaLainnya

99fayakhun-2.jpg
90sandi-mayestik.jpg
37IMG-20170720-WA019.jpg
19IMG-20170703-WA023.jpg
40budi-kaliwono-transjakarta.jpg
3Muhammad-Taufik2.jpg