Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 10 Jan 2017 - 18:09:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Rachmawati Akui Transfer Uang Rp 300 Juta ke Alvin Indra

11rachmawati-soekarnoputri.jpg
Rachmawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tersangka kasus dugaan makar Rachmawati Soekarnoputri membenarkan bahwa dirinya memberikan dana Rp 300 juta kepada tersangka lain, Alvin Indra. Ia mengatakan, uang tersebut berasal dari uang pribadinya bukan didapatkan dari sponsor.

"Itu memang dari saya pribadi, uang jerih payah saya bertahun-tahun. Terus terang saya kan bukan pengangguran saya kan memimpin kampus Universitas Bung Karno, kalau ada fitnah lagi dapet sponsor, sponsor siapa. Ini betul-betuk fitnah, dibuat seolah-olah ada aliran dana," kata Rachmawati usai melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Tak hanya itu, ia juga mendengar bahwa Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang melakukan klarifikasi soal adanya aliran dana makar. Rachmawati menegaskan kalau ini semua adalah fitnah, tidak ada aliran dana sama sekali.

"Ini semua fitnah, ini yang saya duga ada grand design dalam rangka untuk pembunuhan karakter pada pejuang demokrasi yang selalu kritis untuk dibungkam," ucapnya.

Terkait untuk apa dana yang ditransfer ke Alvin, Rachmawati menyebut itu untuk logistik keperluan aksi 20.000 orang yang akan dilakukan pada tanggal 2 Desember 2016 lalu.

"Kan mereka mau demo, 20.000 orang untuk logistik, makan minum kan biasa. Di dunia kampus kan juga ada kadang-kadang mereka ikut demo-demo minta untuk logistik juga saya kasih. Juga untuk transport dan makan," paparnya.

"Kalau dihitung-hitung aja paling berapa Rp 300 juta untuk 20.000 orang, paling seorang Rp 15.000, itu buat apa sekarang paling makan bakso," tandasnya.(yn)

tag: #isu-makar  #rachmawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...