Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 11 Jan 2017 - 12:00:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Forkom BEM PTAI Se-Indonesia Sebut Demo 121 Besok Tendensius

16demo-mahasiswa1.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana akan menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (12/1/2017) besok atau 121.

Forum Komunikasi (Forkom) BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) se-Indonesia menyayangkan rencana aksi yang dinilai tendensius. Hal itu diutarakan Presidium Nasional Forkom BEM PTAI Najmutsakib.

Menurut Najmu, aksi demonstrasi yang akan digelar BEM SI besok cenderung berlebihan. Ia menilai, menempatkan posisi mahasiswa sebagai tandem kritis pemerintah juga harus adil sejak dalam pikiran.

“Isu yang disorot kan soal harga-harga yang mendadak naik, harusnya ya dievaluasi. Bukan ujug-ujug bikin seruan Reformasi Jilid II. Itu kan lebay. Adil lah sedikit," kata Najmu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/1/2017).

Lebih lanjut, Najmu mengingatkan, jangan sampai aksi demonstrasi tersebut diseret-seret untuk memantik disintegrasi bangsa.

“Konsolidasi demokrasi ini harus dikawal menuju pendewasaan. Kalau dikit-dikit revolusi, dikit-dikit reformasi, kita kan jadi curiga. Jangan-jangan ini politis," ucapnya.

Meski demikian, ucap Najmu, Forkom BEM PTAI mengimbau mahasiswa untuk tetap kritis, namun harus independen.

"Kita bangsa yang berbudaya dan beretika, banyak kelompok yang semakin membuat kegaduhan membuat kenyaman menjadi terganggu. Kami berharap, pemerintah harus mempunyai sensitifitas sosial dan kepekaan, agar segala persoalan tidak menjadi bola salju, yang semakin hari semakin membesar, jika pemerintah hanya saling tuding tanpa ada solusi yang jelas," harapnya.

Dirinya juga berharap kaum intelektual tidak menanggalkan idealismenya hanya untuk kepentingan sesaat.

"Kita harus berfikir jernih dan menetralkan setiap gejolak agar tidak dimanfaatkan oleh oknum sesat yang hanya memecah bangsa," tandasnya.

Diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa pada (12/1/2017). Berbagai macam problema bangsa ini akan mereka sampaikan kepada pemerintah.

Koordinator Pusat BEM se-Indonesia Bagus Tito Wibisono mengatakan, mahasiswa dan rakyat tak boleh diam dalam melihat persoalan yang menimpa negara ini. Sebaliknya, mahasiswa harus bangkit dan bersatu dengan membawa spirit untuk menyampaikan persoalan bangsa kepada pemerintah.(yn)

tag: #demo-di-istana  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...