Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 12 Jan 2017 - 14:35:30 WIB
Bagikan Berita ini :

HMI Cabang Pamekasan Gelar Demo "Aksi Bela Rakyat 121"

13demo_hmi.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

PAMEKASAN (TEROPONGSENAYAN) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (12/1/2017), menggelar aksi bela rakyat ke kantor DPRD setempat. Unjuk rasa dengan sebutan "Aksi 121" ini dimulai dari area Monumen Arek Lancor, Pamekasan.

Massa bergerak menuju kantor DPRD di Jalan Kabupaten yang berjarak sekitar 1 kilometer dengan membawa sejumlah poster dan spanduk yang berisi tuntutan mereka.

"Aksi ini untuk memberikan masukan kepada pemerintah tentang kondisi bangsa saat ini, terutama rakyat kecil," kata Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan Chairul Umam.

Dalam orasinya, mahasiswa aktivis HMI gabungan dari berbagai perguruan tinggi se-Pamekasan ini menyerukan agar pemerintah melakukan evaluasi atas kebijakan yang telah ditetapkan. Antara lain tentang kenaikan tarif dasar listrik, kenaikan tarif surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan bukti kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB).

Chairul Umam mengatakan, pemerintah harus memperhatikan kemampuan rakyat. Sebab kenaikan TDL, pajak dan biaya STNK serta BPKB sangat membebani masyarakat.

"Inilah alasan kami, saat ini turun jalan, agar pemerintah mengevaluasi kebijakan yang telah ditetapkan selama ini," katanya menambahkan.

Ketua DPRD Pamekasan, Halili menyatakan, pihaknya akan memperhatikan aspirasi HMI itu. Ia menjelaskan, DPRD Pamekasan tidak memiliki kewenangan mengubah kebijakan pusat dan hanya menyampaikan aspirasi rakyat ke pusat.

"Yang jelas, apapun bentuk aspirasinya tetap kita sampaikan ke pusat, melalui DPRD Jatim," katanya.

Aksi "Bela Rakyat 121" oleh HMI Pamekasan ini digelar mulai pukul 10.00 WIB, dan hingga pukul 10.49 WIB.(yn/ant)

tag: #demo-di-istana  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...