Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 16 Jan 2017 - 12:57:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Lagu-Lagu Perjuangan Iringi "Aksi Bela Ulama"

32massa-aksi-fpi-anwar.jpg
Massa aksi memadati jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan di depan gedung Mabes Polri, Senin (16/1/2017) (Sumber foto : M Anwar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Massa Front Pembela Islam (FPI) dan berbagai Ormas umat Islam melakukan aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jakarta.

Berdasarkan pantauan di lokasi, demo bertajuk 'Aksi Bela Ulama 161' ini pun diiringi lagu-lagu perjuangan untuk menyemangati para peserta aksi. Lagu yang dinyanyikan antara lain Indonesia Raya, Berkibar Benderaku, Maju Tak Gentar.

Tak hanya itu, pembacaan Pancasila dan Sumpah Pemuda yang langsung dipimpin imam besar FPI Habib Rizieq Shihab dari mobil komando pun mengawali aksi mereka di depan Mabes Polri.

"Dengan pembacaan Pancasila ini, maka tegaslah pernyaataan sikap kita bahwa kita bangsa Indonesia!," ucap Habib Rizieq di lokasi demo, Senin (16/1/2017).

Salah satu tuntutan dalam aksi kali ini adalah meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan dari jabatannya.

Massa aksi menilai, Anton melakukan pembiaran saat kericuhan terjadi antara FPI dan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di depan Mapolda Jawa Barat, Kamis (12/1/2017).

tag: #fpi  #gmbi  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement