Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 17 Jan 2017 - 15:36:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Akhir Bulan Ini, Komisi III Panggil Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya

58Desmond-indra.jpg
Desmond J Mahesa (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi III DPR menjadwalkan pemanggilan terhadap Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton CHarliyan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan.

Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra Desmond J Mahesa, mengatakan, pemanggilan kedua pejabat tinggi polisi itu akan dilangsungkan bersamaan dengan rapat kerja (Raker) komisi hukum DPR tersebut dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

"Nanti pada tanggal 31 Januari berbarengan dengan Kapolri, Kapolda Jabar dan DKI akan dihadirkan di DPR," ujar Desmond di ruang Komisi III DPR, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Meski demikian, pemanggilan itu kata Desmond, baru bisa dilaksanakan jika semua anggota Komisi III berkenan, khususnya panitia kerja (Panja) penegakan hukum.

"Jam 3 sore ini kita akan rapat, apakah persoalan ini dibicarakan. Panja yang akan ambil alih atau tidak. Masalahnya ini kalau tidak diseriusi akan memalukan Panja penegakan hukum," terang dia.

Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan saat ini memang tengah menjadi sorotan setelah Front Pembela Islam (FPI) melaporkannya ke Mabes Polri.

Anton dianggap tidak adil dalam pengusutan kasus kekerasan yang terjadi depan gedung Mapolda Jabar, Kamis (12/1/2017) lalu, antaran FPI dan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Selain menuntut agar Kapolda Jabar dicopot dari jabatannya, FPI juga mempersoalkan Kapolda Metro Jaya.(yn)

tag: #fpi  #gmbi  #polda-metro-jaya  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...